Penumpang Bercanda Bawa Bom, Pelita Air Gagal Terbang dari Bandara Juanda – Berita Jatim

by
Penumpang Bercanda Bawa Bom, Pelita Air Gagal Terbang dari Bandara Juanda

Pahami.id – Beredar kabar adanya ancaman bom yang menyebabkan pesawat Pelita Air bernomor penerbangan IP205 PKPWD tujuan Surabaya-Cengkareng membatalkan penerbangannya di Bandara Juanda.

Kabar tersebut dibagikan akun X @gerryS milik Gerry Soejatman pada Rabu (6/12/2023).

“PERLUASAN: Lampu Air PKPWD IP205, SUB-CGK, ancaman bom sebelum lepas landas, pesawat bergerak ke daerah terpencil. Semoga bukan bom sungguhan!” tulis akunnya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar membenarkan kejadian tersebut.

Kata dia, kejadian tersebut disebabkan oleh seorang penumpang yang sedang bercanda dengan bom.

Penerbangan Pelita Air dengan nomor penerbangan IP 205 tujuan Jakarta mengalami penundaan penerbangan karena ada penumpang yang bercanda membawa bom, demikian rilis yang diterima.

Menyusul kabar tersebut, pesawat Pelita Air kemudian diarahkan ke area parkir terpencil untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas gabungan di Bandara Juanda.

Mereka memastikan tidak ditemukan ancaman bom sebagaimana dimaksud. Selanjutnya penumpang dikendalikan oleh Badan POM Bandara Juanda.

Hasil pemeriksaan tidak mengungkapkan ancaman yang ditimbulkan. Yang terlibat kini dalam keadaan selamat dan telah dibawa oleh Badan POM Lanud Juanda. Atas kejadian tersebut, tidak ada gangguan terhadap operasional penerbangan dan masih berjalan seperti biasa. dia berkata.