Penonton di Luar Kendali, Awal Mula Abidzar Al Ghifari Alami Pelecehan Seksual – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Abidzar Al Ghifari menjadi korban pelecehan seksual di sebuah kafe. Peristiwa itu terjadi saat putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu sedang memandu acara karaoke.

Abidzar Al Ghifari mengaku kini aktif sebagai pengisi acara musik, apalagi dengan konsep karaoke. Saat tampil, Abi, begitu ia biasa disapa, telah menetapkan batas antara penonton dan pengisi acara.

“Jadi saya memang punya tim karaoke. Jadi sekedar info, di panggung ada line (penghalang), tapi ada penonton yang tidak terkendali,” kata Abidzar Al Ghifari di Duren Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (13/ 7). /2023).

Karena terlalu asyik, Abidzar Al Ghifari tidak terlalu mempedulikan mereka yang mulai kehilangan kendali. Namun, di sinilah letak keraguan bintang film Balada Si Roy itu.

Saat asyik menyanyikan lagu kesukaannya, Ikan di Kolam, tiba-tiba dari belakang seorang wanita meraba-raba punggung Abidzar Al Ghifari.

“Wanita itu menahan saya. Kalau laki-laki, saya tidak akan mengatakan melecehkan karena saya mungkin bercanda. Tapi ini perempuan,” kata Abidzar.

Abidzar Al Ghifari tidak langsung marah. Pasalnya, aktor berusia 22 tahun ini juga ingin menjaga mood penonton agar tidak terlalu kewalahan.

“Kalau lagi marah juga parah. Makanya saya langsung bilang ‘maaf ya jadi pengalih perhatian’,” ujar Abidzar Al Ghifari.

Tak hanya berbicara lewat mikrofon, Abidzar Al Ghifari juga rupanya langsung menegur pelaku pelecehan seksual.

“Setelah acara, saya berbicara. Dia langsung meminta maaf,” kata Abidzar Al Ghifari.

Lantas, jika masalah sudah benar-benar selesai, mengapa Abidzar Al Ghifari mengumumkannya di media sosial? Rupanya sang aktor ingin memberikan efek jera agar hal tersebut tidak terulang kembali.

“Saya meledak, bukan untuk menyudutkan. Tapi karena saya ingin mengedukasi masyarakat. Makanya saya tidak menunjukkan nomor atau wajah saya,” kata Abidzar.