Pengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024 Semakin Kuat, Satu Partai Lagi Disebut Siap Merapat – Berita Jatim

by
Pengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024 Semakin Kuat, Satu Partai Lagi Disebut Siap Merapat

Pahami.id – Partai lain dikabarkan akan segera ikut mendukung Khoffiah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim 2024. PPP memberi sinyal akan segera menyusul PAN, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua PPP Jatim, Mujahid Ansori. Katanya, Khofifah-Emil punya duet yang solid.

“Kalau Khofifah, PPP pasti mendukung Khofifah. Untuk Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak ada di pasar yang sedang dikaji oleh PPP Jatim, ujarnya, dikutip dari jaringan Beritajatim.com-Pahami.id, Jumat (15/12/2023).

Ia mengatakan, pasangan Khofifah-Emil Dardak cukup baik selama lima tahun memimpin Jatim.

“Penampilan Emil Dardak bagus, masih muda, energik dan tentunya berprestasi. “Kami PPP Jatim kalau (calon) bagus kenapa tidak mendukung,” tegasnya.

Namun DPW PPP Jatim hanya mengirimkan nama saja. Menentukan dukungan tetap menjadi kewenangan DPP.

“Jadi nanti kita di daerah akan mengirimkan nama, atau mengumpulkan nama. Nantinya DPP PPP yang akan memutuskan siapa yang akan diusung. Tapi setahu saya PPP sangat perhatian terhadap Khofifah, ujarnya.

PPP, kata dia, akan terus menyediakan kader internal untuk bisa mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

“Benar kami sedang melirik Emil Dardak, dan dia masuk dalam bursa calon gubernur Jatim yang kami dukung. “Kami hanya menyediakan kader internal yang terbaik, dan kami menunggu hasil pemilu legislatif 2024. Jika kursi PPP di Jatim bertambah banyak, tentu tidak menutup kemungkinan kami menawarkan kader internal,” jelasnya.

Sebelumnya, ada tiga pihak yang merekomendasikan dukungan kepada Khofifah. PAN melalui Ketua Umum Zulkifli Hasan memberikannya lebih dulu. Namun kadernya akan mempersiapkan diri untuk jabatan wakil gubernur.

Tak lama kemudian, Partai Gerindra menindaklanjuti usulan kepada Khofifah. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu menyerahkan jabatan wakil gubernur kepada mantan Menteri Sosial.

Terakhir, Partai Demokrat mengusulkan pasangan Khofifah-Emil Dardak kembali maju pada Pilgub Jatim 2024.