Penampakan Yudha Arfandi TSK Kematian Dante di Polda Metro, Terus Menunduk Meski Diminta Perlihatkan Wajah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers untuk mengungkap kasus kematian putranya Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante, Senin (12/2/2024). Tak hanya menghadirkan pihak terkait seperti Laboratorium Polri dan Pusat Kedokteran Forensik untuk kedokteran forensik, Yudha Arfandi sebagai tersangka juga diperlihatkan ke publik.

Yudha Arfandi terlihat mengenakan kemeja oranye bertuliskan Dit Tahti Polda Metro Jaya dan celana pendek. Tangan Yudha pun diborgol penyidik ​​Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

Yudha Arfandi bungkam saat ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Dante. Yudha tidak diberi kesempatan untuk berbicara.

Pacar Tamara Tyasmara, Yudha Arfandi, ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Dante dalam rilis aktif Direktorat Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/2/2024). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo].

Yudha Arfandi lebih banyak menundukkan kepala saat dihadirkan dalam acara pelepasan tersebut. Meski banyak awak media yang memintanya mengangkat kepala, Yudha tak bergeming.

Lepasnya upaya mengungkap penyebab kematian Dante kemudian dilanjutkan tanpa kehadiran Yudha Arfandi yang dibawa kembali ke ruang tahanan.

Polisi memberikan penjelasan cukup detail terkait kronologi dugaan tenggelamnya Dante, motif Yudha Arfandi diduga menenggelamkan Dante, serta hasil pemeriksaan forensik autopsi Dante.

Kegiatan pelepasan tersebut tidak dihadiri Tamara Tyasmara selaku ibu Dante maupun tim kuasa hukumnya. Angger Dimas selaku ayah Dante juga tidak hadir menyaksikan pelepasan tersebut.

Seperti diketahui, Dante meninggal dunia usai berenang di kolam renang umum di Pondok Kelapa, Jakarta pada 27 Januari 2024. Kabar meninggalnya Dante pertama kali diumumkan ke publik oleh ibunya, Tamara Tyasmara, pada 28 Januari 2024.

Tamara Tyasmara menangis saat mengetahui pacarnya, YA, adalah pelaku pembunuhan Dante, di Polda Metro Jaya, Jumat (9/2/2024) [Pahami.id/Tiara Rosana].
Tamara Tyasmara menangis saat mengetahui pacarnya, YA, adalah pelaku pembunuhan Dante, di Polda Metro Jaya, Jumat (9/2/2024) [Pahami.id/Tiara Rosana].

Saat itu, Dante diduga meninggal karena tenggelam saat berenang. Tamara Tyasmara sempat menyinggung kejadian di kolam renang yang melibatkan Dante.

Namun kisah meninggalnya Dante berubah setelah polisi menangani kasus tersebut. Rekaman CCTV dari kolam renang tempat Dante diduga tenggelam memperlihatkan cuplikan kejadian yang sangat berbeda dari asumsi masyarakat.

Terlihat jelas dalam rekaman CCTV, Dante sedang berenang bersama kekasih Tamara Tyasmara, Yudha Arfandi. Dalam salah satu momen yang terekam, Yudha tampak sengaja membenamkan tubuh Dante ke dalam air dalam jangka waktu lama.

Setelahnya, rekaman CCTV memperlihatkan momen Yudha Arfandi melepaskan Dante dan membiarkannya berenang ke tepi kolam. Terlihat juga momen Yudha membantu Dante keluar dari kolam dan langsung menjemputnya.

Memindai rekaman CCTV dan autopsi Dante, Polda Metro Jaya menetapkan Yudha Arfandi sebagai tersangka kematian anak Tamara Tyasmara dan Angger Dimas. Selain dianggap lalai, Yudha juga didakwa melakukan pembunuhan berencana.

Yudha Arfandi sendiri ditangkap penyidik ​​Subdit Jatanras Polda Metro Jaya setelah ditangkap pada 9 Februari 2024.