Partai Golkar Belum Putuskan Pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 2024 – Berita Jatim

by
Partai Golkar Belum Putuskan Pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Pahami.id – Partai Golkar resmi merekomendasikan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2024.

Jenderal Airlangga Hartarto menyampaikan langsung rekomendasi tersebut di Sidoarjo, Sabtu (23/12/2023).

Namun rekomendasi Partai Golkar hanya diperuntukkan bagi calon Gubernur Jatim. Belum lagi calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

Airlangga usai memberikan usulan kepada Khofifah mengaku belum memutuskan siapa yang akan menjadi wakil gubernur. Ia mengatakan peluang masih terbuka untuk semua nama.

Pak Sarmuji (Ketua DPD Partai Golkar Jatim) juga bisa, katanya dikutip dari Beritajatim.com–media partner Pahami.id.

Selain Golkar, ada tiga partai yang sebelumnya memberikan usulan kepada Khofifah, di antaranya PAN, Parti Gerindra, dan Parti Demokrat.

Hanya Partai Demokrat yang memberikan usulan yang disetujui wakil gubernur. Partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu memiliki Emil Elestianto Darda yang juga Ketua DPD Demokrat Jawa Timur sebagai pendamping Khofifah di Pilgub Jatim.

Sementara itu, PAN sedang mempersiapkan kadernya untuk bersaing menjadi calon wakil gubernur di Pilgub Jatim. Sedangkan Partai Gerindra menyerahkannya kepada Khofifah.

Terlepas dari nama calon wakil gubernurnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yakin Khofifah adalah sosok yang tepat memimpin Jatim.

“Kami kembali mencalonkan Puan Khofifah untuk kedua kalinya. Dan periode sebelumnya kami juga mendukung Khofifah, kata Airlangga Hartarto.