Opening Ceremony Porprov VIII Digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Gubernur Khofifah Undang Masyarakat untuk Hadir – Berita Jatim

by
Gubernur Khofifah Dorong Koperasi Naik Kelas untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pahami.id – Dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jatim VIII yang digelar hari ini, Sabtu (9/9/2023), Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat umum untuk ikut memeriahkan. Pembukaan Porprov VIII Jatim dilaksanakan pukul 19.00 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Gubernur Khofifah juga mengajak masyarakat untuk menyemangati setiap pertandingan yang digelar pada ajang Porprov baik di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang serta menyemangati pertandingan yang digelar di tiga wilayah yang diubah venue tersebut.

Sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu panjat tebing di Kota Surabaya, dayung di Kabupaten Nganjuk, dan paralayang di Kabupaten Madiun.

Menurut Gubernur Khofifah, Provinsi Jatim VIII merupakan ajang olah raga bagi seluruh warga Jatim, sehingga seluruh elemen masyarakat harus turut serta meramaikan, meramaikan dan mensukseskannya.

“Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama meramaikan dan meramaikan acara pembukaan Provinsi Jawa Timur VIII di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/9) pukul 19.00 WIB. Ini festival olah raga kita di Jatim, makanya mari kita sukseskan setiap pertandingan yang ada di Sidoarjo, “di Kota Mojokerto, di Kabupaten Mojokerto, di Kabupaten Jombang. Juga di Nganjuk, Madiun, dan Surabaya,” ajak Khofifah.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dispora Jatim juga menyediakan link pendaftaran bagi masyarakat yang berminat menghadiri upacara pembukaan Provinsi Jawa Timur VIII.

Link pendaftaran dapat diakses di https://besideus.id/ticket/opening-ceremony-porprov-2023. Khofifah memastikan masyarakat akan menghadiri upacara ini. Insya Allah anda tidak akan kecewa.

Sebab ada rangkaian acara menarik yang telah disiapkan. Mulai dari penampilan Elkiswah Band, Sodiq New Monata, penampilan drumband, penampilan tari kolosal Sidoarjo Gemilang, penampilan Duty Oris, serta parade bendera, maskot dan kontingen atlet kabupaten kota.

Yang tak boleh dilewatkan, pada pembukaan kali ini juga akan ada penampilan dari Padi Reborn yang siap menghibur seluruh kontingen atlet Provinsi Jawa Timur dan masyarakat yang hadir.

“Yang terkonfirmasi hadir 15.000 orang. Itu belum termasuk pendukung acara. Tapi kami perkirakan akan datang 25.000 orang. Jadi kami optimis acara ini akan meriah sekali,” ujarnya. Dan jika misalnya ada yang tidak bisa masuk ke venue, panitia juga menyiapkan layar raksasa agar masyarakat tetap bisa menikmati upacara pembukaan Provinsi Jatim VIII, lanjut Khofifah.

Dengan pemberdayaan masyarakat menyukseskan Provinsi Jawa Timur VIII, Gubernur Khofifah berharap ajang olahraga ini bisa membawa dampak ganda lintas sektor. Tak hanya meningkatkan prestasi olahraga para atlet Jatim, namun juga meningkatkan perekonomian daerah.

Karena kita berharap dengan suksesnya Provinsi Jatim VIII, prestasi gemilang para atlet Jatim bisa diraih dan perekonomian daerah tuan rumah juga bisa meningkat, kata Khofifah.

Upacara Pembukaan VIII Provinsi Jawa Timur, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. (Dok: Pemprov Jatim)

Jadi tunggu apa lagi, segera daftar dan sampai jumpa pada acara Pelantikan Provinsi Jatim VIII di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tutupnya.

Seperti diketahui, sebanyak 17.325 atlet, pelatih, dan ofisial mengikuti Porprov VIII Provinsi Jawa Timur 2023. Mereka bersaing memperebutkan gelar juara di 53 cabang olahraga yang dipertandingkan.