Olga Lydia Angkat Bicara Mengenai Penangkapan Saipul Jamil: Itu Serem Banget – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Selain Deddy Corbuzier, artis lain yang turut mengomentari Saipul Jamil ditangkap brutal polisi adalah Olga Lydia.

Ia mengaku penasaran dengan tata cara penangkapan seseorang yang menjadi sasaran operasi narkotika.

Olga Lydia bercerita soal video penangkapan Saipul Jamil (Twitter)

Rasa penasarannya diungkapkan melalui media sosial X atau yang dulu dikenal dengan Twitter. Di sana ia menulis bahwa menurutnya polisi terlalu brutal saat menangkap penyanyi dandut Saipul Jamil.

“Saya baru lihat video penangkapan Saipul Jamil, kejam banget ya? Bagaimana prosedur pengobatan TO?” tulis Lydia memulai tulisannya.

Wanita yang pernah membintangi film Ave Maryam ini mengaku seram setelah melihat polisi menangkap pria yang akrab disapa Bang Ipul itu.

Terlebih lagi, polisi tersebut terlihat mengenakan pakaian biasa saat menangkap Saipul Jamil.

“Mengerikan sekali, bagaimana kita bisa yakin mereka polisi? Apa mereka tidak punya surat perintah penangkapan? Atau menunjukkan kartu anggotanya?” dia berkata.

Olga juga membandingkannya dengan polisi Amerika, di mana jika tidak memenuhi standar penangkapan, orang tersebut bisa dibebaskan.

“Di Amerika tidak mengikuti SOP, tidak menyebutkan hak Miranda apapun orangnya,” pungkas Olga.

Saipul Jamil diborgol dan diseret sejumlah orang di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024).  Namun belum diketahui apa yang menimpa penyanyi dandut berusia 43 tahun itu. [istimewa]
Saipul Jamil diborgol dan diseret sejumlah orang di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024). Namun belum diketahui apa yang menimpa penyanyi dandut berusia 43 tahun itu. [istimewa]

Beberapa pengikutnya menanggapi postingan tersebut. Hal serupa juga ditanyakan terkait SOP polisi dalam menangkap sasaran operasi.

“Betul di sini, kalau polisi mau tangkap, mereka bawa surat perintah penangkapan seperti di film-film ya? Kalau mau ditangkap gimana, ditangkap saja? Begitu prosedurnya? Mohon pencerahannya, saya orang awam soal itu.” hukum yang berlaku di Indonesia,” tulisnya warganet.

“Harus ada ahli hukum yang memberikan pencerahan di negeri X agar masyarakat paham hukum. Kita di Indonesia sejak kecil tidak diajarkan tentang hukum yang berlaku. Setidaknya hak dan kewajiban adalah hal yang mendasar di negara ini, berbeda dengan di Amerika, polisi tidak bisa menggeledah rumah atau menahan tanpa surat resmi,” sambung netizen lainnya.

Saipul Jamil saat dibawa keluar dari Polsek Tambora, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024) sore. [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Saipul Jamil saat dibawa keluar dari Polsek Tambora, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024) sore. [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Seperti diketahui, Saipul Jamil ditangkap setelah asistennya diduga menjadi sasaran operasi narkotika Polsek Jelambar.

Penangkapan Saipul Jamil viral setelah beberapa video viral di media sosial. Bahkan menjadi trending di hampir semua platform media sosial.

Polisi juga membantah tudingan masyarakat yang menyebut penangkapan Saipul Jamil tidak sesuai SOP. Mereka juga membantah anggotanya pernah berkata kasar kepada Saipul Jamil.

Disebutkan, yang melontarkan kata-kata kasar tersebut adalah warga sipil yang ingin menangkap orang yang berada di dalam mobil tersebut.