Oknum Kepala Sekolah di Sampang Dilaporkan ke Polisi Diduga Lecehkan Guru – Berita Jatim

by
Oknum Kepala Sekolah di Sampang Dilaporkan ke Polisi Diduga Lecehkan Guru

Pahami.id – Seorang kepala sekolah (Kepsek) sebuah sekolah dasar negeri di Sampang dilaporkan oleh dua orang guru dan dua orang tua siswa ke Polres Sampang.

Kepala sekolah diduga melakukan pelecehan terhadap guru berinisial HL dan HY asal Kabupaten Pamekasan.

“Karena sering dilecehkan baik melalui perbuatan maupun perkataan, maka kasus ini kami bawa ke ranah hukum untuk diproses,” kata HL di Polres Sampang, Rabu (6/11/2023).

Gangguan ini diduga dialami oleh orang tua siswa tersebut. Selain guru, ada juga orang tua siswa yang menjadi korban dengan mencoba melihat payudara ibunya saat pengambilan raport beberapa waktu lalu, ujarnya seperti dikutip jaringan Beritajatim.com– Pahami.id.

Salah satu orang tua pelapor kepala sekolah diketahui berasal dari Kampung Maduleng, Kecamatan Omben.

Bahkan, kata HL, dirinya pernah mengadukan kasus tersebut ke Dinas Pendidikan (Disdik). Namun terlapor tak kunjung memberikan tanggapan.

“Kami terpaksa melaporkan kasus ini ke polisi, karena kami takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, terutama pada mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penyidik ​​Unit PPA Satreskrim Polres Sampang, Aipda R. Sukardono Kusuma membenarkan, kepala sekolah sudah dilaporkan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap terduga korban yang meliputi 2 orang guru dan 2 orang warga. Hasilnya berujung pada dugaan pelecehan. Tapi tunggu hasil penyelidikannya, kata Sukardono.