Okefestria Jadi Panggung Musik yang Curi Perhatian di Jawa Timur, Ini 2 Sosok di Baliknya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejak berakhirnya pandemi Covid-19, perayaan musik berkembang dan menarik banyak orang. Tidak hanya di Jakarta, namun juga terjadi di beberapa kota besar di Indonesia.

Salah satu panggung musik yang mencuri perhatian di penghujung tahun 2023 adalah Okefestria yang berlangsung di Mojokerto, Jawa Timur.

Okefestria menghadirkan band-band dan musisi ternama, tidak hanya dari ibu kota, tapi juga lokal. Diantaranya adalah Aldi Taher dan Guyon Waton. Tema ini nampaknya banyak digemari anak muda karena memberikan hiburan yang lebih segar.

Mukhamad Riyan Alfiansyahsalah satu tokoh dibalik suksesnya Okefestria Festival yang berlangsung di Mojokerto pada akhir tahun 2023. [Okefestria]

Okefestria dirintis oleh PT Oke Jalan Saja yang dipimpin oleh dua anak muda kreatif yaitu Mukhamad Riyan Alfiansyah dan Ahmad Zihab.

“Okefestria meledak dan sukses dengan ribuan orang yang datang. Banyak komentar positif mengenai acara tersebut, karena Okefestria hadir dengan konsep yang segar dengan proses produksi yang keren,” kata Riyan.

Selain terkesan dengan banyaknya penonton, Riyan juga salut dengan sosok Aldi Taher. Menurut Riyan, pembalap itu tidak rumit, malah sangat sederhana.

“Mengundang Aldi Taher seru banget, karena beliau tidak sombong dan rendah hati. Sebagai rider juga tidak berlebihan sehingga memudahkan EO. Aldi Taher bisa membuat penonton senang dan seru sekali,” tambah Riyan.

Sebelum merambah bisnis penyelenggaraan acara, Mukhamad Riyan Alfiansyah dan Ahmad Zihab sejak SMA sering menjadi ketua penyelenggara beberapa acara di sekolah.

Salah satu panggung musik ciptaan Ahmad Zihab. [Instagram]
Okefestria yang akan berlangsung di Mojokerto, Jawa Timur pada akhir tahun 2023. [Okefestria]

“Dari situlah pengalaman itu dibangun dan akhirnya saya berani membuat event organizer sendiri, setelah mendapat berbagai ilmu dari ikut sana sini,” kata Riyan.

Menurut Riyan, saat menggelar acara seperti konser, persiapan yang matang harus dilakukan. Menurut dia, persiapan dilakukan 2-3 bulan sebelum upacara dilangsungkan.

“Lebih lama lebih baik karena kita punya waktu luang untuk mempersiapkan diri baik dari segi teknis maupun promosi,” ujarnya.

Sukses besar di penghujung tahun 2023, Okefestria akan menjadi acara tahunan di Mojokerto. Tentu saja bintang tamunya akan lebih menarik dan beragam, kata Riyan.