Ogah Bawakan Lagu Dewa 19, Aldi Taher Sindir Ahmad Dhani: Takut Dikasih Bon – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aldi Taher kembali menjadi sorotan media sosial karena ucapannya. Kali ini ia menolak saat diminta menyanyikan salah satu karya Dewa 19.

“Bang tolong nyanyi Dewa 19,” kata pemilik akun @okan*** di kolom komentar salah satu unggahan Aldi Taher, Rabu (26/4/2023).

“Alhamdulillah, saya punya pekerjaan sendiri,” jawab Aldi Taher.

Aldi Taher Takut Dikenakan Royalti Jika Menyanyikan Lagu Dewa 19. Ia tak mau main-main dengan Ahmad Dhani seperti Once Mekel.

“Saya takut ditagih kalau menyanyikan lagu Dewa 19,” kata Aldi Taher sambil mengejek Ahmad Dhani.

Tanggapan Aldi Taher usai menolak permintaan menyanyikan lagu Dewa 19 langsung mendapat komentar netizen. Kebanyakan dari mereka terhibur dengan celoteh sang artis.

“Hahahaha, dikasih tagihan,” kata pemilik akun @andika***.

“Bangke lo bang,” kata pemilik akun @irawan*** sambil menambahkan emoji ketawa.

Namun, beberapa netizen merasa tersinggung dengan jawaban Aldi Taher tersebut. Mereka langsung mengecam jawaban mantan suami Dewi Perssik itu.

“Kamu tidak boleh menyanyikan lagu Dewa 19,” kata pemilik akun @robocop***.

Aldi Taher sendiri tak menanggapi kritik netizen terhadapnya karena menolak permintaan menyanyikan salah satu lagu Dewa 19.

Seperti diketahui, sengketa pembayaran royalti antara Ahmad Dhani dan Once Mekel pertama kali bermula pada November 2022. Katanya, pelantun Dealova itu belum membayar royalti usai membawakan lagu Dewa 19.

“Dulu cukup susah, saya tidak pernah mau bayar,” kata Ahmad Dhani.

Sedangkan menurut versi Once Mekel, dia tidak perlu membayar royalti kepada Ahmad Dhani. Segala sesuatu yang berkaitan dengan pembayaran royalti dikelola langsung oleh event organizer (EO) yang menggunakan jasanya dan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).

“Lembaga ini mengumpulkan dari orang-orang yang menggunakan karya orang lain dan mendistribusikannya kepada pencipta,” kata Once Mekel.

Di tengah kisruh itu, Ahmad Dhani dan Once Mekel bertemu di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada 18 April 2023. Once Mekel yang tak ingin memperpanjang masalah memilih tak menyanyikan Ahmad. lagu Dhani. lagu yang lain.

“Jangan khawatir, saya tidak akan membawakan lagu Dhani lagi,” kata Once Mekel sambil tertawa.