Muncul Kabar Agnez Mo Meninggal Dunia, Keluarga Sampai Histeris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar duka datang dari penyanyi Indonesia, Agnez Mo yang dikabarkan meninggal dunia di Amerika Serikat. Kabar mengejutkan itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Viral Home pada Sabtu (20/5/2023).

Dalam video tersebut disebutkan bahwa Agnez Mo terlilit hutang saat tinggal di Amerika dan berakhir dengan meninggalnya pelantun Coke Bottle tersebut. Saat jenazah tiba di Indonesia, keluarga dan sahabat menangis histeris.

Video tersebut berjudul “Innalillahi, Momen Kedatangan Jenazah Agnes Monica Diiringi Tangisan Histeris Keluarga dan Artis”.

Video berdurasi dua menit 34 detik itu memperlihatkan thumbnail peti mati yang turun dari pesawat dan foto Agnez Mo di dalamnya.

Tampak pula beberapa artis seperti Anang dan Ashanty, Rizky Febian, Indra Bekti, dan lainnya datang ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir.

Lantas apakah berita yang diberitakan dalam video itu benar?

Penjelasan
Setelah terdeteksi, video tersebut tidak memberikan bukti yang sah bahwa Agnez Mo telah meninggal. Belum ada fakta keluarga Agnez Mo yang histeris saat jenazah penyanyi itu tiba di Indonesia.

Di akhir video, narator juga menjelaskan bahwa berita yang dibacanya adalah berita palsu sekaligus menjelaskan bahwa hingga saat ini Agnez Mo masih sehat dan masih rutin membagikan aktivitasnya melalui media sosial.

Kesimpulan
Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa judul video yang ditulis di channel YouTube di beranda viral tersebut adalah hoax atau hoaks. Video tersebut memuat konten yang menyesatkan.