Minibus Wisatawan Asal Bojonegoro Kecelakaan di Jalur Sarangan, Penumpang: Tahu-tahu Terguling – Berita Jatim

by
Minibus Wisatawan Asal Bojonegoro Kecelakaan di Jalur Sarangan, Penumpang: Tahu-tahu Terguling

Pahami.id – Minibus Elf yang ditumpangi wisatawan asal Bojonegoro terbalik di jalur Sarangan, Magetan pada Rabu (5/7/2023) pukul 11.30 WIB.

Mobil itu rusak parah. Atapnya hancur menabrak roller barrier, sedangkan kaca depan dan sampingnya pecah.

Puluhan penumpang mobil luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Plaosan.

Kapolsek Magetan Satlantas Satlantas Kapolres Magetan Iptu Agus Suparno mengungkapkan, minibus itu melaju dari arah Tawangmangu menuju Sarangan. Namun, sesampainya di pintu masuk Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, ia terbalik.

Mereka mengatakan masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Hingga saat ini, pengemudi Elf tersebut masih menjalani perawatan. Dia masih sadar.

“Awalnya rombongan Elf berjalan dari Tawangmangu ke Sarangan. Di sini bergulir. Kami masih menyelidiki penyebabnya. Korban luka masih kami dalami,” ujarnya seperti dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id.

Satuan Lalu Lintas Polres Magetan masih terus melakukan pemindahan rongsokan mobil Elf yang terbalik. Polisi dan warga juga mengamankan barang-barang milik korban yang tertinggal di dalam mobil usai kecelakaan.

Sementara itu, salah satu penumpang berinisial RN (14) warga Kecamatan Sukosewu Bojonegoro mengaku sempat firasat buruk sebelum berangkat pulang. Sebelum berangkat dia tidak sehat, dan selama perjalanan dia juga tidak sehat.

“Saya sudah meminta ibu saya untuk pulang. Ibuku juga ikut denganku, di kendaraan yang sama,” kata RN.

Ia mengatakan, dirinya dan rombongan datang pada Selasa (4/7/2023) dan menginap di Tawangmangu. Rencana hari ini melanjutkan perjalanan ke Taman Lawu. Namun, sampai Sarangan peristiwa naas itu terjadi.

“Dari atas kencang sekali. Terus menggelinding seperti itu. Akhirnya terjadi kecelakaan. Semuanya luka-luka. Semua 20 orang terlibat,” katanya.