Meski Hari Libur, AgenBRILink Tetap Layani Kebutuhan Transaksi Masyarakat – Berita Jatim

by
Meski Hari Libur, AgenBRILink Tetap Layani Kebutuhan Transaksi Masyarakat

Pahami.id – Masa liburan juga dibarengi dengan kegiatan ekonomi dan transaksi masyarakat. Untuk memberikan kemudahan bertransaksi dan akses keuangan yang luas kepada masyarakat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengembangkan layanannya melalui agen Lakupanda, dalam hal ini Agen BRILink.

Per Maret 2023, Agen BRILink BRI telah melayani masyarakat di 58.813 desa atau lebih dari 70% dari total jumlah desa di seluruh Indonesia. Secara keseluruhan, jumlah Agen BRILink telah mencapai 650 ribu agen yang tersebar di seluruh tanah air dan siap melayani masyarakat. Total nilai transaksi yang sampai ke masyarakat di agen-agen tersebut dalam 3 bulan pertama tahun 2023 mencapai Rp325,65 triliun.

Peningkatan transaksi Agen BRILink juga terjadi pada periode libur Idulfitri tahun lalu (Mei 2022) sebanyak 80.243.473 transaksi BRILink dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Mei 2021) sebanyak 71.755.999 transaksi. Artinya ada peningkatan transaksi BRILink hampir 12%. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan Agen BRILink terbukti sangat dibutuhkan oleh masyarakat selama ini.

Dengan hadirnya Agen BRILink semakin memudahkan dan mendekatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksinya selama Ramadhan dan Lebaran, mulai dari transfer, pembayaran zakat, pembayaran sembako di e-commerce, tarik tunai melalui BRImo Super App, dan pembelian. voucher permainan. Begitu juga untuk keperluan liburan seperti menukar uang, tarik tunai dari luar negeri, dan membayar tiket transportasi dan akomodasi pulang kampung.

Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari meyakinkan masyarakat untuk tidak ragu meminta bantuan dan layanan dari Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia memastikan Agen BRILink tetap berkontribusi kepada masyarakat, meski di hari libur.

Seperti halnya sepanjang masa libur Idul Fitri 2023, Agen BRILink terus memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat. “Diantaranya menjamin kemudahan masyarakat untuk bertransaksi dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia termasuk keberadaan Agen BRILink,” ujarnya.

Tak hanya itu, BRI juga berinisiatif menempatkan Agen BRILink di tempat-tempat strategis untuk perjalanan pulang pergi dan arus balik orang. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan PT. ASDP Indonesia Ferries (Persero) untuk menghindari penumpukan penumpang di pelabuhan-pelabuhan utama di Indonesia yaitu Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauuhuni, Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk. Seperti diketahui, Agen BRILink sudah bisa memfasilitasi pembelian tiket kapal ferry.

Selain kebutuhan tersebut, Agen BRILink juga tetap melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat antara lain pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, isi ulang BRIZZI, setor pinjaman, memberikan layanan referral buka tabungan BSA dan rekening pinjaman, dan transaksi lainnya.