Menurut Angger Dimas, Dante Tak Pernah Suka Diajak Berenang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Marah Dimas masih percaya dengan putranya, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante harus berlatih berenang sebelum akhirnya mati. Mantan suami Tamara Tyasmara Hal ini berani menjamin kebenaran cerita tentang ekspresi Dante yang tidak ingin berenang lagi di salah satu momen pertemuan mereka.

“Itu disampaikan secara spontan dan saya bisa mempertanggungjawabkannya,” kata Angger Dimas ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Angger Dimas menantang siapa pun yang tidak percaya dengan cerita tersebut, untuk menemukan satu saja dokumen foto atau video Dante yang sedang belajar berenang bersama pelatih profesional.

Mainan milik mendiang Raden Andante di rumah Tamara Tyasmara kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024). [Pahami.id/Tiara Rosana]

Carikan saya foto atau video dia sedang dilatih oleh pelatih renang profesional yang harus memiliki sertifikat, kata Angger Dimas.

Bahkan dari foto atau video Dante berlatih renang yang beredar luas belakangan ini, Angger Dimas meminta masyarakat memperhatikan ekspresi mendiang putranya. Angger tidak yakin ada orang yang bisa melihat raut bahagia di wajah Dante.

Lihat saja wajah anak saya, senang atau tidak, kata Angger Dimas.

Sebagai seorang ayah, Angger Dimas ingat betul Dante tidak bisa berenang. DJ kondang ini hampir tidak pernah mengajak Dante bermain wahana air. Setahu saya dia tidak bisa berenang, kata Angger Dimas.

Begitu mencoba membuat Dante berendam di air, Angger Dimas melihat ekspresi yang tidak biasa, seperti ketakutan. Hal ini pula yang membuat Angger tidak pernah lagi meminta Dante untuk bersentuhan dengan wahana air tersebut.

YA, kekasih Tamara Tyasmara saat ditangkap di rumahnya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024). [Pahami.id/Tiara Rosana]
YA, kekasih Tamara Tyasmara saat ditangkap di rumahnya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024). [Pahami.id/Tiara Rosana]

“Waktu masih sama, terakhir kali berenang di hotel di Jakarta. Itu di jacuzzi kecil,” imbuh Angger Dimas.

“Aku ingat, setiap dia melihat air seperti itu, dia memasang wajah seperti, ‘Aduh’, seperti itu,” lanjut Angger Dimas menirukan ekspresi Dante.

Seperti diketahui, Dante meninggal dunia usai berenang di kolam renang umum di Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada 27 Januari 2024. Kabar meninggalnya Dante pertama kali diumumkan ke publik oleh ibunya, Tamara Tyasmara, pada 28 Januari 2024.

Saat itu, Dante diduga meninggal karena tenggelam saat berenang. Kini, rekaman CCTV memperlihatkan upaya menenggelamkan Dante di kolam renang kekasih Tamara Tyasmara, Yudha Arfandi. Angger Dimas pun menuntut tanggung jawab penuh kepada Yudha yang kini berstatus tersangka pembunuhan berencana dan terancam hukuman mati.