Mengerikan, Video Detik-detik Dinding Penahan Tanah Ambruk di Kampung Keramat Malang – Berita Jatim

by
Mengerikan, Video Detik-detik Dinding Penahan Tanah Ambruk di Kampung Keramat Malang

Pahami.id – Video robohnya tembok penahan tanah di RT 07 RW 03, Gang Makam, Kampung Keramat, Kampung Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur viral di media sosial.

Terlihat dalam video tersebut, video momen runtuhnya tembok penahan tanah membuat panik warga sekitar, Selasa (2/1/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Video tersebut diunggah ke akun Instagram @net2netnews. Tanggul penahan tanah tersebut hancur tertimbun tanah longsor dan menutup saluran air di Kampung Keramat.

Hal ini tentu saja menarik perhatian netizen.

“Menakutkan melihat mereka yang menonton dari dekat,” tulis salah satu warganet.

“Longsor macam apa yang runtuh,” tulis warganet.

“Arsiteknya sopo kwi, bangunan penahan tanahnya seperti apa,” tulis warganet.

Prakiraan Cuaca di Indonesia Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di beberapa kota besar di Indonesia sebagian besar berawan pada Selasa.

Mengutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, wilayah yang diperkirakan sebagian besar berawan adalah Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Semarang, Medan, Denpasar, Gorontalo, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Selor, Mataram, Kupang, Makassar, Palu dan Sofifi. .

Sedangkan wilayah Serang, Jakarta, Tanjung Pinang, dan Ambon diperkirakan berawan tebal.

Wilayah Jambi diprakirakan berkabut pada pagi ini dan diprakirakan hujan pada siang hingga malam hari.

Kota Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Pangkal Pinang, Lampung, Pekanbaru, Padang, Palembang, Mamuju, Kendari, Manado, Jayapura, dan Manokwari diprakirakan cerah berawan.

Kota Palangkaraya diperkirakan akan diguyur hujan ringan pada hari ini.

BMKG juga mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir atau guntur yang dapat terjadi di seluruh wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sebelumnya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, pihaknya telah merilis Survei Iklim 2024 yang dapat digunakan oleh kementerian atau lembaga, pemerintah daerah (Pemda) dan seluruh pihak terkait.

Dwikorita mengatakan Survei Iklim 2024 dapat menjadi pedoman perencanaan dan kegiatan pembangunan pada sektor-sektor yang terkait atau terdampak oleh fenomena iklim.

Ia juga menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2024 gangguan iklim dari Samudera Pasifik yaitu ENSO (El Nino-Southern Oscillation) diperkirakan berada pada fase El Nino Lemah-Sedang pada awal tahun 2024, kemudian hingga akhir tahun 2024 berada pada fase El Nino Lemah-Sedang pada awal tahun 2024. diprediksi. berada pada fase Netral.