Menegangkan! Detik-detik Elf Wisatawan Terbakar di Magetan, Begini Kondisi Penumpang – Berita Jatim

by
Menegangkan! Detik-detik Elf Wisatawan Terbakar di Magetan, Begini Kondisi Penumpang

Pahami.id – Sebuah minibus Isuzu Elf bernomor registrasi AG 7478 UY berisi wisatawan tiba-tiba terbakar di Jalan Raya Plaosan Poncol memasuki Desa Bulugunung, Plaosan, Magetan, Minggu (19/11/2023) pukul 16.00 WIB. Ke-19 penumpang tersebut langsung berlari menyelamatkan diri.

Kejadian bermula saat mobil Isuzu Elf dikendarai Shifa Cakra Bimantara (45), warga Pulung Ponorogo, dalam perjalanan pulang dari Telaga Sarangan. Di tengah perjalanan, mobil yang membawa 19 penumpang itu tiba-tiba berhenti.

Kepulan asap di atap Goblin. Penumpang yang melihat mobil mengeluarkan asap langsung berlari keluar. Segera, api muncul di antara kepulan asap.

Mobil itu terbakar. Warga dan pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut langsung menelepon polisi dan Pemadam Kebakaran Magetan.

Petugas langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Arus lalu lintas terhambat akibat kebakaran. Tak lama kemudian, apinya padam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semua penumpang selamat dan sehat.

Kabid Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Benar, elf yang membawa 19 penumpang itu terbakar di Tol Plaosan-Poncol masuk Dusun Babar, Desa Bulugunung, Plaosan, Magetan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, ujarnya, dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id.

Ia mengaku sudah melakukan olah TKP. Masih belum diketahui pasti apa penyebab Elf tersebut terbakar.

“Untuk sementara diduga akibat korsleting listrik. Namun, kami tetap memastikannya,” ujarnya.

Saat ini jenazah Elf yang terbakar diamankan di Pos Lalu Lintas Polres Plaosan, Magetan. Polisi mengimbau masyarakat untuk selalu memeriksa kondisi kendaraannya saat hendak digunakan.