Mencari Pasir Berujung Petaka, Ini Kronologi Lengkap Tenggelamnya Guru dan 2 Siswa di Magetan – Berita Jatim

by
Mencari Pasir Berujung Petaka, Ini Kronologi Lengkap Tenggelamnya Guru dan 2 Siswa di Magetan

Pahami.id – Seorang guru dan dua siswa SDN Balerejo 1 Desa Balerejo, Kawedanan, Magetan dilaporkan tenggelam di sungai saat mencari pasir, Sabtu (18/11/2023).

Peristiwa itu terjadi saat waktu senggang, sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu SDN Balerejo 1 sedang melakukan pengabdian masyarakat. Guru dan delapan siswa kemudian mengambil pasir dari sungai.

Saat guru yang diketahui bernama Guno (59) itu sedang memasukkan pasir ke dalam polibag plastik, tiba-tiba dua siswi berenang ke tengah sungai. Namun keduanya tenggelam.

Siswa lain yang mengetahui temannya tenggelam melaporkan hal tersebut kepada guru. Guno kemudian secara refleks membantu kedua siswa tersebut. Namun, di tengah-tengah dia tenggelam. Rupanya guru yang merupakan warga Kampung Garon Kawedanan itu tidak bisa berenang.

Guru dan dua siswanya tenggelam lalu melapor ke polisi. “Guru dan seorang siswi langsung ditemukan saat petugas turun tangan. “Juga satu jam kemudian, salah satu siswi akhirnya ditemukan,” kata Kabid Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, dikutip dari jaringan Beritajatim.com– Pahami.id.

Budi mengungkapkan, saat ditemukan ketiga korban sudah meninggal dunia. Kemudian jenazah ketiganya dibawa ke Puskesmas Tladan untuk diautopsi.

“Ada banyak air di paru-paru. Ketiganya dipastikan meninggal karena tenggelam. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan,” kata Kuncahyo.

Diketahui, sungai tempat ketiga korban tenggelam memiliki kedalaman sekitar 7 meter. Sedangkan kedua siswanya merupakan warga sekitar sekolah.

Keluarga menerima kejadian ini sebagai bencana. Seluruh korban telah dikembalikan ke keluarganya untuk dimakamkan.