Meiska Adinda Cerita tentang Cewek Redlfag di Lagu Telat Cemburu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi Meiska Adinda menyambut tahun 2024 dengan merilis karya terbarunya bertajuk “Jealous Late”. Lagu yang dia tulis sendiri berkisah tentang seorang gadis bendera merah yang tidak ingin kehilangan penggemarnya.

“Late Jealousy” diciptakan sendiri oleh Meiska Adinda sejak tahun 2020 lalu atau saat ia masih duduk di bangku SMA. Namun baru kini gadis kelahiran Denpasar, 20 Mei 2003 itu, menyerahkannya ke pihak label.

“Tapi, aku baru saja berani melamar Sony Music untuk dijadikan single berikutnya sekarang, karena aku ingin lebih segar dari tiga lagu sebelumnya. Untung saja tim Sony Music langsung menyetujuinya dan ‘Telat Jemburu’ menjadi single keempatku, kata Meiska Adinda, dalam keterangan yang diterima Pahami.id.

“Late Cemburu” terinspirasi dari kisah Mesika Adinda sendiri, serta pengalaman orang-orang terdekatnya. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang bertemakan redflag boy, di lagu kali ini cewek jebolan The Voice Kids Season 3 justru bertolak belakang.

“Jadi, ‘Late Jealousy’ itu tentang cewek yang nggak mau kehilangan penggemarnya. Kalau cowok mendekatinya, ceweknya nggak mau. Tapi, saat cowok itu pergi dan menemukan orang baru, ceweknya nggak mau.” Gak mau dan cuma merasa iri,” kata Meiska. .

“Cemburu menurutku adalah perasaan ingin memiliki seutuhnya dan tidak rela melihat seseorang menjadi milik orang lain. Itulah garis besar tema yang aku angkat dalam single ini,” lanjut Meiska.

Meiska meminta bantuan Iqbal Siregal untuk memaksimalkan penulisan liriknya. Untuk bagian musikMeiska mempercayakannya kepada Adrian Kitut, dan Kamga sebagai pengarah vokal.

Sesuai dengan temanya, lagu “Telat Jemburu” memiliki lirik yang terbilang bermasalah. Namun Meisya memilih genre ballad pop, dengan tempo lebih cepat.

Meiska Adinda [Sony Music]

“Kalau liriknya masih mengedepankan rasa galau, tapi kali ini dibuat lebih menyakitkan. Hal pertama yang kulakukan saat lagu ini disetujui menjadi single berikutnya adalah merevisi liriknya. Karena sejujurnya, aku tidak melakukannya. yakin apa yang aku lakukan saat itu dan untuk perubahan ini” aku dibantu oleh Kak Iqbal Siregar. Saya selalu suka dengan lirik-lirik yang ditulisnya karena kekinian dan di lagu ini saya belajar dari Kak Iqbal untuk menulis lirik yang ringan, tapi catchy,” tambah Meiska.

Meisya Adinda mengaku tidak banyak mengalami kesulitan sepanjang proses rekaman. Apalagi, penyanyi yang berkolaborasi dengan Alffy Rev dalam lagu “The Beauty of Bali” ini dibantu oleh orang-orang yang berpengalaman di bidangnya.

“Ini pertama kalinya saya bekerja sama dengan Kak Kamga sebagai vokalis sutradara dan saya senang sekali karena merasa sangat terbantu, bisa berdiskusi, dan banyak memberi masukan. Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan hasilnya,” ucap Meiska.

“Soal tantangan saat proses rekaman, mungkin sebaiknya saya mencoba bernyanyi sambil menciptakan suasana hati yang ceria karena lagu ini memiliki tempo yang lebih cepat dan nuansa yang berbeda dari lagu sebelumnya yang lebih sedih. Tapi, berkat bantuan pihak Sony Tim musik, semuanya berjalan lancar,” lanjut Meiska.

Setelah merilis empat lagu, Meiska Adidna mengaku berencana merilis album pada tahun 2024. “Saat ini kami sedang dalam proses pengumpulan lagu dan siap untuk direkam. Selain yang sudah dirilis, ada beberapa single baru juga. Doakan semuanya berjalan baik ya,” kata Meiska Adinda.