Mbah Suyatmi Asal Magetan, Wisudawan Tertua di Usianya 116 Tahun – Berita Jatim

by
Mbah Suyatmi Asal Magetan, Wisudawan Tertua di Usianya 116 Tahun

Pahami.id – Mbah Suyatmi bisa jadi wisudawan tertua di Indonesia. Usianya mencapai 116 tahun saat Bupati Magetan Suprawoto menyatakannya lulus dari Sekolah Lansia Tangguh (Selantang).

Suyatmi merupakan anggota Kelompok Mawar Indah Desa Janggan Kecamatan Poncol, Magetan, Jawa Timur.

Meski usianya sudah lanjut, dia masih terlihat semangat belajar. Suyatmi bahkan hadir langsung saat diwisuda oleh Bupati Suprawoto.

Suyatmi terlihat masih segar saat menghadiri Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 di Kabupaten Magetan pada Selasa (1/8/2023). Selain Suyatmi, ada 54 siswa-siswi lanjut usia yang diwisuda Selantang.

Bupati Suprawoto mengaku bangga terhadap para lansia yang masih memiliki semangat belajar tinggi.

“Terima kasih kepada peserta bapak ibu lansia yang sudah memberi kebanggaan dan semangat bagi Magetan, pribadi njenenga luar biasa, yang meskipun sudah berumur, tetapi tetap bisa mandiri dan berkarya, semoga semangat bisa ditiru oleh yang muda-muda,” ujarnya dikutip dari laman Kominfo Magetan.

Dirinya juga sempat menanyakan kepada Mbah Suyatmi mengenai resep sehat hingga usianya yang sudah melewati 1 abad tersebut.

Suprawoto berharap semangat belajar Mbah Suyatmi ini bisa ditiru oleh generasi muda.

Pada kesempatan tersebut Suprawoto juga mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah mendukung memdampingi pelaksanaan sekolah lansia tangguh.

“Terima kasih, Dompet Dhuafa telah mendukung, mendampingi para lansia di Sekolah Selantang,” katanya.