Maudy Ayunda Bakal Syuting Bareng Kim Bum di Garut, Warganet Heboh Ingin Nyusul – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media sosial ramai dengan kabar Maudy Ayunda akan beradu akting dengan aktor Korea Selatan Kim Bum. Kabar ini bermula dari unggahan di akun Instagram @infogarut yang menginformasikan bahwa Kim Bum dan Maudy akan syuting film bersama pada Oktober 2023.

Film tersebut diberi judul Tanah Air Kedua yang menceritakan tentang sejarah di Garut. Film ini merupakan adaptasi dari sejarah Korea, Yang Chil-seong tahun 1940 di Garut.

Kim Bum dikatakan memainkan peran Komarudin. Dalam sejarahnya, Yang Chil-seong alias Komarudin (sebagai orang Garut saat itu) berperang bersama masyarakat Garut melawan penjajah yang menguasai Garut.

Yang Chil-seong mengganti namanya menjadi Komarudin setelah masuk Islam dan menetap di Garut. Bahkan ia menikah dengan wanita asal Wanaraja, Garut.

Atas jasanya, Pemerintah Kabupaten Garut bersama Kedutaan Besar Korea Selatan berencana mengangkat kisah ini ke layar lebar. Dalam pertemuan khusus akhir pekan lalu di Jakarta, Maudy Ayunda didapuk menjadi pemeran utama wanita.

Maudy Ayunda [dokumentasi pribadi]

Kabarnya Kim Bum menjadi salah satu aktor Korea yang akan beradu akting dengan Maudy Ayunda dalam film berjudul Tanah Air Kedua, Demikian pernyataan akun Instagram @infogarut yang dikutip Selasa (29/8/2023).

Kolaborasi syuting ini dipersembahkan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan yang menghadiri pertemuan khusus dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia pada Jumat (25/08/2023), lanjut akun tersebut.

Unggahan ini pun ramai di TikTok @noppuchino. Akun tersebut juga berbagi kabar yang sama dan terkejut karena Kim Bum akan syuting di Garut.

Netizen yang berada di kolom komentar pun ikut terkejut dan berharap kabar tersebut menjadi kenyataan. Mereka tak menyangka idolanya itu akan berangkat ke Indonesia dan syuting di Garut.

“Transformasinya jauh sekali dari Lee Rang (Setan Rubah) ke Komarudin (Saudara Sunda),” komentar @jus***.

“Bolehkah aku bergabung dengan para pemerannya?” tambah @bel***. “Kembali ke Garut, Mah,” ucap @itu***.

“Kim Bum jadi oppanya Komar, dari bos bandit sampai paman Sunda. Bisa kolaborasi sama Manang Rafael buat bercanda,” balas @ech***. “Ini diluar ekspektasi BMKG,” @yen*** menimpali.