Mata Mendadak Buta, Kurnia Meiga Dicurigai Deddy Corbuzier Keracunan Minuman Alkohol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebelum ini Azhiera Adzka Fathir mengungkap penyebab penyakitnya rahmat MeigaDedy Corbuzier sepertinya lebih dulu mencurigai situasi tersebut Kiper Timnas Indonesia hal ini disebabkan oleh minuman beralkohol.

Di podcast YouTube-nya 5 bulan lalu, Deddy Corbusier Entah kenapa mata Kurnia Meiga tiba-tiba tidak bisa melihat dengan normal lagi.

Kurnia Meiga mengatakan, malam sebelumnya matanya tidak bisa melihat, kondisinya baik dan masih sempat menonton sepak bola. Namun, di pagi hari saat bangun tidur, ayah 3 anak ini tiba-tiba merasa pusing dan matanya tiba-tiba tidak bisa melihat cahaya siang hari.

“Entah kenapa paman. Tadi siang ada acara anak-anak, dan malamnya aku masih menonton bola. Aku bangun dengan perasaan mual, pusing di pagi hari, dan sorenya memejamkan mata.” kayak tirai,” kata Kurnia Meiga di Youtube Deddy Corbuzier, Oktober 2023 lalu.

Karena belum jelas penyebabnya, Kurnia Meiga meyakini kondisinya saat ini akibat dimanfaatkan seseorang untuk memanipulasi atau memeras.

“Iya sekarang saya percaya (dipakai paman saya), karena penyakit saya belum menemukan solusinya. Saya bingung, jadi tidak percaya,” kata Kurnia Meiga.

Deddy Corbuzier lantas menduga kondisi Kurnia Meiga disebabkan oleh minuman beralkohol.

Pasalnya, Deddy Corbuzier pernah mendengar keracunan metanol bisa menyebabkan kebutaan. Hal ini bisa terjadi jika seseorang mengonsumsi minuman keras campur.

Namun saat Deddy Corbuzier menanyakan kemungkinan alkohol menjadi penyebab kebutaan, Kurnia Meiga langsung menegaskan belum ada dokter yang mendiagnosisnya.

“Mungkin tidak gan, itu puncak karir dan tinggi badannya. Dari segi ilmiah bisa keracunan metanol, misalnya orang bisa keracunan metanol. Itu menyebabkan kebutaan, misalnya pada orang Dulu, minuman campuran sangat populer. Pernahkah Anda bertanya kepada dokter tentang hal itu?” tanya Deddy Corbuzier.

Momen Kurnia Meiga tak mengaku mengalami gangguan mata saat ditanya Deddy Corbuzier.

Bahkan, Kurnia Meiga mengaku sudah melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh termasuk cuci darah.

Namun mantan suami Azhiera Adzka Fathir itu tetap tak mengaku masih menenggak minuman beralkohol saat Deddy Corbuzier kembali bertanya soal hal tersebut.

“Belum ada yang punya diagnosis seperti itu. Karena sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan, semuanya normal. Sudah menjalani tes darah dan cuci darah,” jelas Kurnia Meiga.

“Kamu sudah cuci darah dan kawan, apakah kamu tidak minum alkohol?” tanya Deddy Corbuzier.

“Iya om, tapi bukan saat itu,” kata Kurnia Meiga.

Saat Deddy Corbuzier menanyakan pendapat Kurnia Meiga mengenai penyakitnya, ayah 3 anak ini justru mengatakan bahwa dirinya saat ini masih bergelut di bidang pengobatan alternatif dan masih ingin mencari penghasilan.

Kurnia Meiga pun mengaku tak ingin menyusahkan orang lain saat dirinya jatuh sakit, sehingga ia memilih untuk terus bekerja keras.

“Maksudnya abang apa? Yang paling dekat,” tanya Deddy Corbuzier.

“Sekarang aku alternatif ya om, sekarang aku juga berusaha minimal tidak merepotkan orang lain,” jelas Kurnia Meiga.