Masih jadi Tempat Favorit, Warga Jatim Lebih Pilih Berlibur ke Monas, Alasannya Masuk Akal – Berita Jatim

by
Masih jadi Tempat Favorit, Warga Jatim Lebih Pilih Berlibur ke Monas, Alasannya Masuk Akal

Pahami.id – Berbeda dengan wisatawan lain yang memanfaatkan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024 ke kampung halaman. Namun berbeda dengan masyarakat Jawa Timur.

Dewi Kurnia (30), warga Jawa Timur, nampaknya lebih memilih berlibur bersama keluarga ke kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.

Bahkan, Dewi menjelaskan alasannya lebih memilih liburan dibandingkan Monas.

“Dulu saya ke Monas tapi masih muda, lalu setelah pindah ke luar kota saya sangat ingin datang ke Monas,” ujarnya, dikutip dari Antara, Senin (25/12/2023).

Dewi yang datang bersama keluarga besarnya mengaku agak bingung melihat wajah Monas yang begitu berubah.

“Yang pasti Monas kini lebih rapi dan tertata,” ujarnya.

Sementara itu, Azis (48) asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku baru pertama kali mengunjungi monumen yang dibangun pada tahun 1961 itu.

“Saya baru pertama kali datang ke Jakarta, jadi saya langsung ingin tahu tentang Monas, biasanya saya hanya melihatnya di televisi,” kata pria yang datang bersama istri dan dua anaknya itu.

Azis mengaku sangat terkesan dengan kawasan tersebut dan berjanji jika kembali ke Jakarta akan mengunjungi Monas lagi.

“Bagaimanapun, Monas itu ikon kota Jakarta, jadi kalau ke sini (Jakarta) harus ke Monas,” ujarnya.

Nanda Putri (19) asal Depok (Jawa Barat) mengaku kerap ke Monas meski sekadar untuk selfie atau bermain bersama teman-temannya.

“Seringkali biasanya ‘pas’ saat liburan atau bosan di rumah saja, selain tempatnya nyaman, biayanya juga murah,” ujarnya.

Hari ini Nanda berkunjung ke Monas karena ada acara khusus di kawasan tersebut yaitu “Pekan Monas Desember 2023”. Salah satu acara yang ingin Anda lihat adalah air mancur menari.

Kawasan Monas mempunyai acara bertajuk “Pekan Monas Desember 2023” yang dilaksanakan pada tanggal 24-31 Desember 2023.

Pekan Monas Desember 2023 menggelar acara air mancur menari yang dilaksanakan dalam dua sesi yaitu pukul 19.30-20.00 WIB dan 20.30-21.00 WIB.

Kemudian video pemetaan akan dilaksanakan pada pukul 20.00-20.30 WIB dan 21.00-21.30 WIB.