Masih Banyak Data yang Enggak Sesuai – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jumlah Suara Masih Kalah dari Calon PAN Petahana di Pileg DPR RI, Jeje: Doakan Saja, Masih Banyak Data yang Tidak Sesuai

Richie Ismail alias Jeje Govinda mengomentari perolehan suara pada pemilu legislatif DPR RI. Meski masih kalah dari calon wakil petahana Partai Amanat Nasional (PAN) di daerah pemilihan 2 Jawa Barat, Jeje optimistis masih berpeluang lolos ke Senayan.

“Berdoa Hanyabismillah,” kata Jeje Govinda, ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024).

Penghitungan suara pemilu 2024 memang belum final. Jeje Govinda mengatakan, seluruh calon legislatif masih memiliki peluang yang sama untuk lolos, karena masih banyak data perolehan suara yang perlu disesuaikan.

“Ada tim di lapangan juga, memantau rekap manual. Masih banyak data yang tidak sesuai, antara yang ada di website dan yang ada di C-1,” kata sang suami. Syahnaz Sadiqah ini.

Jika tak lolos ke Senayan, Jeje Govinda siap menerima kekalahan dengan bangga. Pria berusia 40 tahun ini meyakini segala sesuatu yang terjadi di masa depan sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

“Iya nggak apa-apa, mungkin kamu kurang beruntung,” kata Jeje Govinda.

Jeje Govinda memilih menjadikan kegagalan pemilu 2024 sebagai pembelajaran jika benar terjadi nanti. Jeje tetap terbuka terhadap kesempatan untuk kembali mencalonkan dirinya pada kontes berikutnya.

“Saya tidak menyerah. Awalnya terlihat menakutkan, namun ketika saya mulai melakukannya, ternyata seru,” kata Jeje Govinda.

Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda [Instagram]

Jeje memutuskan terjun ke dunia politik setelah dikenalkan Raffi Ahmad dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Ia mendaftar sebagai caleg bersama adik iparnya, Nisya Ahmad, pada Agustus 2023.

Jeje Govinda mengusung misi khusus dalam debut politiknya. Ia ingin meneruskan cita-cita mendiang ayahnya untuk menjadi politisi.

“Almarhum bapak saya pernah ingin terjun ke dunia politik, namun tidak berhasil. Insya Allah saya ingin meneruskan cita-cita bapak saya,” tambah Jeje Govinda.

Jeje punya target yang ingin diraihnya jika lolos ke Senayan. Berlatar belakang sebagai musisi, Jeje berjanji akan memperjuangkan persoalan royalti yang masih menjadi polemik di kalangan pelaku industri musik Tanah Air.

Berdasarkan data terakhir yang tersaji di laman resmi KPU, Jeje memperoleh 18.060 suara dan menjadi calon PAN dengan dukungan terbanyak kedua di daerah pemilihannya. Dukungan penuh Raffi Ahmad tak berhasil membawa Jeje mengungguli calon petahana PAN, Ahmad Najib Qodratullah yang sejauh ini memimpin dengan 35.105 suara.

Jumlah suara Jeje Govinda masih kalah dibandingkan artis lain yang berlaga di daerahnya. Di atas Jeje, masih ada Denny Cagur dari PDIP dengan 22.541 suara, hingga Dede Yusuf dari Parti Demokrat dengan 69.587 suara.