Masayu Anastasia Positif Covid-19 saat Ibadah Umrah, sampai 12 Hari Dirawat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Masayu Anastasia melakukan umrah Ramadhan lalu. Perjalanan kali ini merupakan yang kelima bagi artis berusia 39 tahun tersebut.

“Ini umrah kelima,” kata Masayu Anastasia ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

Sayang sekali dalam perjalanan umrah ini, Masayu Anastasia tidak banyak membawa cerita. Ia lebih banyak menghabiskan waktu istirahat karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya alhamdulillah, Tuhan memberi saya rasa sakit ketika saya di sana. Saya baru tahu Covid masih ada,” kata Masayu Anastasia.

Paparan Covid-19 menyebabkan tubuh Masayu Anastasia melemah. Mantan istri Lembu Wiworojati itu harus dilarikan ke rumah sakit karena kekuatan fisiknya yang merosot tajam.

“Sulit saat mau bangun. Sampai akhirnya dibawa ke UGD,” kata Masayu Anastasia.

Diduga, Masayu Anastasia terjangkit Covid-19 karena kelelahan. Saat itu, waktu istirahatnya sangat minim.

“Saya kira mungkin karena kita ke sini dulu kecapekan, kerjaan yang lain nonstop. Namanya umrah kan? Kita juga ibadah fisik. Masayu Anastasia.

“Ya saya jawab positif, lillahi ta’ala. Alhamdulillah sakit, jadi dipikir-pikir, mungkin akan dibersihkan lagi,” kata ibu Samara, Anaya Amandara.

Beruntung bagi Masayu Anastasia, ibadah hajinya tidak terhenti meski terkonfirmasi positif Covid-19. Dia masih berhasil mengunjungi beberapa tempat sebelum jatuh sakit.

“Kami tidak terganggu ibadah alhamdulillah. Kami tiba disana tanggal 8 (April), baru berangkat tanggal 12,” kata Masayu Anastasia.

Masayu Anastasia membutuhkan waktu dua minggu untuk dinyatakan negatif Covid-19 dan sudah bisa beraktivitas seperti biasa.

“Kira-kira dua minggu ya. Soalnya dua PCR, nah waktu PCR kedua masih positif. CT-nya malah semakin turun. Baru 10 hari, itu saja. Yang penting antigennya negatif,” kata Masayu. Anastasia.