Makna Mendalam Momen Heningnya Personel Coldplay dan Penonton Selama 12 Detik di Konser Jakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Coldplay baru saja menggelar konser di Jakarta. Bertajuk ‘Music of the Spheres World Tour’, acara ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Vokalis Coldplay Chris Martin juga menyinggung masalah kemanusiaan. Mulai dari kolonialisme, hingga permusuhan terkecil antar manusia.

“Kami tidak percaya pada terorisme, penindasan atau kolonialisme. Kami percaya bahwa setiap orang harus bebas menjadi dirinya sendiri,” ujar Chris Martin di atas panggung tadi malam, Rabu (15/11/2023).

Maka Chris Martin meminta penonton di GBK untuk menyampaikan cinta kepada masyarakat. Agar mereka juga bisa saling mencintai.

Coldplay menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11/2023). [Pahami.id/Rena Pangesti]

“Jadi yang akan kami lakukan adalah kami meminta waktu 12 detik untuk memberikan cinta kepada dunia. Anda bisa mengirimkannya ke mana saja,” kata musisi berusia 46 tahun itu.

Chris Martin juga mengatakan bahwa pemirsa di GBK bisa mengirimkan rasa cintanya ke Timur Tengah. Meski tidak disebutkan secara langsung, namun diketahui wilayah tersebut, termasuk Palestina, berada di bawah pendudukan Israel.

“Kamu bisa mengirimkannya ke nenekmu, adikmu, temanmu, kucingmu. Kamu juga bisa mengirimkan (cinta) ini ke Timur Tengah, ke mana pun,” kata Chris Martin.

Jadi, selama 12 detik, Chris Martin meminta penonton untuk diam dan fokus mengirimkan cinta kepada mereka.

“Jadi selama 12 detik ini, harap diam dan pikirkan ke mana Anda akan mengirimkan cinta Anda,” ujarnya.