MA Ngaku Cuma Lulusan SD, Pinkan Mambo Ngotot Anaknya Homeschooling – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pinkan Mambo membantah pernyataan putrinya, MA, yang mengaku hanya disekolahkan sampai jenjang Sekolah Dasar (SD). Ia mengatakan bahwa MA terus melanjutkan sekolah di rumah atau homeschooling.

“MA itu sekolah, yang MA bilang cuma sampai SD itu salah bahwa itu sekolah dia sekolah terus,” kata Pinkan Mambo di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Pelantun lagu Kasmaran itu bersikeras menyebut MA tidak bersekolah di pendidikan umum. Ia mantab menyebut Michelle sekolah jalur homeschooling.

“Cuman kan MA homeschooling jadi mungkin jenjangnya kan langsung paket A, paket B, paket C,” ujar dia.

Pinkan Mambo menjelaskan alasan MA bisa terlambat kelas karena dulu sempat tinggal di Amerika. Sebagai ibu, ia mengaku sangat memperhatikan pendidikan untuk MA.

“Karena kan Michelle dari Amerika, mau cari kelas tiga kadang-kadang harus tinggal kelas karena aku pindah negara. Jadi waktu di Indo ke sana jedanya harus turun kelas,” kata Pinkan Mambo.

Apabila MA di sekolahnya tidak nyaman, Pinkan Mambo bakal langsung memindahkan ke sekolah lain. Sebab, ia ingin MA sekolah dengan perasaan gembira, maka dipilih homeschooling.

“Jadi karena sering pindah, jadi homeschooling, karena waktu itu aku sempet sedih lihat MA di satu sekolahan, sekolah itu agak kurang enak, anak aku sedih. Jadi aku pindahin ke sekolah lain. Aku suka baperan gitu kalau anakku dalam keadaan sedih, jadi aku kasih sekolah yang bikin dia happy,” ujarnya.

Menanggapi pernyataan MA, Pinkan Mambo mengaku tidak pernah menonton podcast putrinya dimana pun. Ia juga enggan membaca komentar-komentar warganet yang menyudutkannya terkait masalah sang putri.

“Jujur semua podcast anak aku, aku nggak pernah nonton karena nggak kuat nontonnya dan setiap komen netizen nggak pernah aku sentuh, kecuali kalau live aku diserang (komentar warganet) di situ aku nangis karena nggak kuat,” katanya.