Lokasi Konser Ed Sheeran di Jakarta Resmi Dipindah, dari SUGBK ke JIS – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ed Sheeran dijadwalkan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, 2 Maret 2024. Namun, beberapa hari menjelang acara, terjadi perubahan.

terbaru, Konser Ed Sheeran akan pindah dari Stadion Utama Gelora Bung Karno ke Jakarta International Stadium (JIS). Hal tersebut disampaikan oleh Harry Sudarma, Co-Founder dan Chief Operating Officer Hiburan PK sebagai penyelenggara acara.

Pasalnya SUGBK disiapkan sebagai venue laga timnas Indonesia vs Vietnam, 21 Maret 2024.

“Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah. Dukungan kami sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memajukan olahraga nasional,” kata Harry Sudarma dalam siaran yang diterima Pahami.id, Jumat (16). /2/2024).

Penyanyi Ed Sheeran (Instagram/@teddysphphotos)

Meski berpindah tempat, Harry Sudarma meyakinkan penonton bahwa ia akan tetap menyajikan santapan yang tak terlupakan.

“Kami juga yakin JIS adalah stadion sepak bola internasional terbesar di Indonesia,” jelas Harry Sudarma.

Saat ini, tim promotor sedang mengerjakan pemutakhiran data dan proses alokasi kursi. Pengerjaan akan berlangsung hingga 25 Februari 2024.

Promotor menjelaskan akan memberikan informasi melalui email kepada pemegang tiket.

SUGBK juga sudah angkat bicara soal penggunaan lapangan untuk Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Dimana laga Indonesia vs Vietnam akan dilangsungkan pada 21 Maret 2024.

“Persiapan khusus perlu dilakukan untuk memastikan venue dalam kondisi prima,” jelas Rakhmadi A. Kusumo, Direktur Utama GBK.

Di sisi lain, JIS juga akan memberikan lokasi konser Ed Sheeran. Meski di saat yang sama, mereka juga meningkatkan kualitas rumput.

“Konser musik internasional yang akan digelar di JIS tidak mempengaruhi kegiatan peningkatan performa rumput stadion yang sedang berjalan,” kata Adi Adnyana SH, MM, Direktur Bisnis & Ops Jakpro.

Jakpro memastikan kondisi rumput tetap optimal saat digunakan untuk kegiatan olahraga sesuai jadwal yang telah ditetapkan, tambahnya menutup.