Lewat Artificial Love, Junji Sindir Anak Muda soal Vritual Relationship – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah “I Can’t” dan “Stranger in Disguise”, grup Junji merilis karya terbarunya bertajuk “Artificial Love”. Lagu ini tentang hubungan virtual.

“Fake Love” bercerita tentang bagaimana hubungan terbentuk dari perasaan terus-menerus, cinta palsu, dan validasi digital yang terasa seperti sampah.

Lagu ini seolah menyindir anak muda yang rela mengorbankan kesenangannya sendiri demi orang lain. Junji juga ingin mengajak pendengarnya untuk tidak terbawa suasana virtual fun.

“Dalam lagu ini kami ingin menggambarkan bahwa hubungan digital hampir semuanya adalah cinta palsu, demi memenuhi hasrat sesaat secara gratis dan instan,” kata vokalis Junji, Arka, dalam keterangan yang diterima Pahami.id.

Tak hanya sebatas masalah hubungan virtual, lagu “Cinta Buatan” juga ingin memberikan motivasi agar hidup lebih berharga dari yang kita kira. “Jadi jangan menyerah untuk mengeksplorasi hal lain,” tambah Arka.

Juni [Instagram]

Juji, band bentukan tiga orang sahabat yang kuliah di Jepang ini selalu menyuguhkan musik-musik segar dan unik. “Artificial Love” sendiri dibalut musik pop dengan sentuhan retro techno.

Sedangkan lirik lagu “Artificial Love” seluruhnya berbahasa Inggris. Sisi positifnya, dengan lirik-lirik tersebut pesan yang ingin disampaikan akan lebih diterima secara luas.

Sedangkan di video klipnya sendiri, Junji nampaknya sepakat menampilkan sense maya sesuai dengan tema lagunya. Di awal lagu, anggota Junji terlihat sedang bermain video game. Kamera kemudian menampilkan permainan virtual sederhana, di mana manusia melompat untuk menghindari rintangan.

Lagu “Artificial Love” telah tersedia di seluruh platform streaming musik sejak Rabu (29/11/2023) Sementara itu, video klip lagu tersebut dapat dinikmati di akun YouTube RPM Music.