Lama Menghilang, Hard Gumay Muncul dengan Tubuh Kurus Kering karena Sakit Keras – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar kurang menyenangkan datang dari sang peramal Tertawa keras. Setelah sekian lama menghilang, tiba-tiba Gumay muncul di hadapan orang banyak dengan tubuh kurus.

Baru sembuh, baru keluar, kata Hard Gumay di channel YouTube Dokter Richard Lee, Rabu (21/2/2024).

Hard Gumay tidak menjelaskan kapan dirinya sakit. Gumay hanya menjelaskan, kesehatannya mulai menurun sejak ia didiagnosis menderita asam lambung akut.

“Pertama kali, saya kena asam lambung akut. Jadi saya tolak semua makan. Saya hanya makan bubur dua sendok dan muntah. Tapi muntahnya itu bukan makanan, bukan makanan, jadi tidak ada yang keluar,” kata Hard Gumay.

Hard Gumay dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Hanya saja obat yang diberikan dokter tidak mempan.

“Saya dikasih obat, nggak kunjung membaik, malah bertambah parah. Akhirnya saya pingsan,” kata Hard Gumay menceritakan penyakitnya.

Keras Gumay kemudian memutuskan berobat ke kampung halamannya di Palembang. Oleh pihak keluarga, Gumay kembali dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan hingga sembuh.

Ternyata benar, di sana saya sembuh, saya bisa makan lagi, tambah Hard Gumay.

Usai sakit asam lambung, Hard Gumay harus menerima kenyataan penyakit lain akan datang. Hasil pemeriksaan menunjukkan Gumay mengalami gangguan pada paru-parunya.

“Di sana, saya menjalani tes darah dan rontgen, dan saya didiagnosis menderita paru-paru basah,” kata Hard Gumay.

Hard Gumay pun sempat dirawat intensif setelah didiagnosis menderita pneumonia. Ia mengalami fase kritis di tengah perawatan.

Tertawa keras. (Youtube/Denny Sumargo)

“Setelah dirawat selama tiga minggu, dia sembuh. Di sana dia diinfus, disuntik, diambil darahnya beberapa kali, sampai tiga kantong. Saya punya ilusi macam-macam, saya dalam kondisi kritis,” kata Hard Gumay.

Penyebab pasti penyakit Hard Gumay masih belum diketahui. Ia hanya menduga penyakit itu datang karena kebiasaan buruk yang dilakukan sejak lama.

“Saya perokok berat, aktivitasnya juga ramai. Kemarin pas ramai semua syuting,” kata Hard Gumay.

Saat ini Hard Gumay sudah bisa kembali beraktivitas meski masih dalam proses pemulihan. Ia ingin memulai pola hidup sehat untuk mengembalikan massa tubuh yang menurun drastis selama sakit.

“Berat badan saya turun 20 kilogram. Berat badan saya baru di angka 30-an,” tambah Hard Gumay.

Hard Gumay juga ingin memulihkan kemampuannya berjalan, yang sempat berkurang selama sakit.

“Saya lumpuh. Anda lihat saya masih berjalan seperti robot,” kata Hard Gumay.