Kronologi Kecelakaan Truk Wisatawan di Malang, Terbalik Usai Tabrak Pagar Rumah, 2 Orang Meninggal – Berita Jatim

by
Kronologi Kecelakaan Truk Wisatawan di Malang, Terbalik Usai Tabrak Pagar Rumah, 2 Orang Meninggal

Pahami.id – Wisatawan mengalami kecelakaan fatal di Kabupaten Malang. Truk yang mereka tumpangi terbalik di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (7/10/2023).

Kabid Humas Polres Malang Ipda Ahmad Taufik mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 23.50 WIB.

Saat itu, truk bernomor polisi N 8892 DD yang membawa puluhan orang melaju dari utara ke selatan. Truk tersebut sedianya hendak mengunjungi salah satu pantai di wilayah selatan Provinsi Malang.

Namun, sebelum sampai di pantai, kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. Rem truk rusak atau tidak berfungsi.

Jadi kecepatan truk tidak terkendali. Peristiwa itu sudah ditangani Satlantas Polres Malang, ujarnya, dikutip dari Antara, Minggu (8/10/2023).

Truk yang dikemudikan MZK, warga Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, kemudian menabrak pagar rumah warga hingga terbalik.

Truk menabrak pagar rumah warga dan kendaraan terbalik. Dua orang meninggal dunia, ujarnya.

Dua orang dilaporkan tewas yakni Adi dan Ali. Sementara itu, puluhan orang mengalami luka-luka. Korban luka mendapat perawatan di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

Faktor penyebab kecelakaan adalah rem rusak, kemudian ada lubang dan tikungan, ujarnya.

Polisi telah meminta dua orang saksi untuk mendapatkan keterangan terkait kejadian tersebut. Kecelakaan tersebut mengakibatkan kerugian materi sekitar Rp70 juta.