Kronologi Babe Cabita Kritis, Sempat Diduga Leukemia Tapi Ternyata Anemia Aplastik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Babe Cabita diduga menderita leukemia sehingga kondisinya kritis. Berikut ciri-ciri penyakit yang dialami komika berusia 34 tahun itu.

Babe Cabita menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, sel darah putih menyebar di beberapa bagian tubuh. Selain itu, dari semua pemeriksaan darah, semuanya dinyatakan dalam angka yang semakin menurun.

“Saya kurang paham, karena saat pemeriksaan ada darah putih. Menyebar ke beberapa bagian tangan. Dugaannya leukemia, tapi akan ada pemeriksaan lebih lanjut,” kata Babe Cabita di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (28/8/2023). .

Untuk menuju pemeriksaan lebih lanjut, Babe Cabita mengalami masa kritis. Badannya demam hingga 42 derajat Celcius, menggigil hingga berhalusinasi.

“Wah dua jam sekali aku menggigil, parah. Susah tidur, sekali tidur aku merasakan halusinasi,” kata Babe Cabita.

Babe Cabita bersama istrinya, Zulfati Indraloka. [Instagram]

Dokter telah mencoba memasukkan beberapa jenis antibiotik. Namun hal itu tidak membuat situasi Babe Cabita menjadi lebih baik.

“Dokternya aneh, saya dikasih antibiotik, tapi masih demam. Jatuh, keringat dingin, menggigil lagi. Sehari dikasih antibiotik dan macam-macam. Dokter coba segala cara. Sampai hari ketiga, saya dapat antibiotik.” ,’ jelas bintang film itu. Komik 8 yang.

Setelah kondisi Babe Cabita membaik di hari ketiga, ia langsung menjalani pemeriksaan lanjutan. “Jadi sumsum tulangnya diaspirasi dari belakang. Hasilnya bukan leukemia, tapi anemia aplastik,” kata pemilik bernama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung itu.

Lancar Halodoc, Anemia aplastik merupakan kelainan darah yang terjadi akibat kegagalan sumsum tulang dalam memproduksi sel darah.

Secara singkat Babe Cabita menjelaskan, anemia aplastik disebabkan oleh penyakit autoimun. Sistem imun yang seharusnya melindungi tubuh, justru menyerang sumsum tulang.

“Biasanya melindungi kita dari penyakit. Imunitas saya menyerang sumsum tulang. Jadi, sumsum tulang tidak bisa menghasilkan ketiga darah itu. Apa itu HB, darah putih, dan darah biru, ya begitu saja, turun terus,” kata Babe Cabita.

Kini setelah menjalani perawatan di rumah sakit, kondisi Babe Cabita semakin membaik. Suami Zulfati Indraloka ini bahkan sudah bisa mempromosikan produknya kepada Deddy Corbuzier.

“Tidak (sakit) setelah makan telur dadar yang di bagikan (ciri khas Babe Cabita) membaik. Setelah makan telur, daging, gurita bakar, semangat,” kata Babe Cabita.