Kronologi Anak Asri Welas Masuk ICU, Berawal dari Step Usai Dimandikan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Suami artis Asri Welas, Galiech Ridha Rahardja, menceritakan kronologi putra mereka, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, yang dirawat di rumah sakit dan dirawat di ICU sejak Rabu (14/6/2023).

Awalnya Gibran yang dalam keadaan sehat tiba-tiba melangkah. Saat itu, Asri Welas sedang dalam perjalanan pulang dan hanya ada Galiech dan perawat di rumah.

“Kejadiannya menjelang magrib. Gibran sudah makan, mandi, lalu berpakaian, tiba-tiba suster berteriak ‘Ini, Pak, sini, Pak’. Saya melihat matanya menoleh ke kanan, seolah dia tidak menyadari itu. Saya membangunkannya up, dia tidak menjawab, saya benar-benar panik,” kata Galiech, dalam konferensi pers di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Jumat (16/6/2023).

Galiech berulang kali mencoba merangsang mata Gibran, tetapi anak berusia 6 tahun itu tetap tidak sadarkan diri. Setelah itu Galiech langsung membawa Gibran ke rumah sakit terdekat.

Setibanya di RS Meilia Cibubur, Gibran langsung diberikan pertolongan pertama oleh tim RS di Unit Gawat Darurat (UGD). Saat itu Gibran mengalami banyak tahapan.

Asri Welas yang masih dalam perjalanan terus menanyakan kondisi anaknya kepada suaminya. Galiech hanya bisa mengatakan bahwa Gibran masih mengambil langkah.

“Saya datang dari butik, saya tanya masih jalan. Terus saya dikasih obat, masih jalan. Lalu saya datang, anak saya masih jalan, saya peluk sambil nyanyiin lagu kesukaannya Kadal di Dinding,” dia berkata. Asri Welas

“Masih jalan, tapi masih teriak aaa mami aaa. Setelah itu dokter jaga, dokter melihat Gibran agak membiru dan mengarahkannya ke ICU untuk dilakukan tindakan,” ujarnya lagi.

Di ICU, Gibran dirawat oleh dokter untuk menghentikan langkahnya dan memasang ventilator untuk membantunya bernapas. Setelah dipasang ventilator, kondisi Gibran mulai membaik dan langkahnya berhasil dihentikan.

Saat ini kondisi Gibran sudah mulai pulih, sudah bisa minum susu dan aktif kembali. Dia juga mulai bercanda dengan orang tuanya.

Namun, belum diketahui penyebab langkah putra Asri Welas itu. Nantinya Asri dan suaminya akan membawa Gibran ke rumah sakit lain untuk dilakukan CT scan dan mencari tahu apakah ada kelainan pada sarafnya.