Komposer Lagu Chaiyya Chaiyya dan Jai Ho, AR Rahman bakal Manggung di Prambanan Jazz Festival 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu komposer India paling terkenal di dunia, siapa yang murah hati akan tampil di acara tersebut Festival Jazz Prambanan 2024. Sedikit catatan, AR Rahman merupakan sosok di balik lagu “Chaiyya Chaiyya” dan “Jai Ho” yang cukup terkenal di Indonesia.

AR Rahman, musisi berjuluk Mozart dari Madras (Chennai) akan tampil di Festival Jazz Prambanan 2024.

“Mempersembahkan AR Rahman di atas panggung Jazz Awal adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Bukan sekadar pertunjukan musik“Tapi ini acara budaya yang penting,” kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Kehadiran AR Rahman sekaligus menandai penampilan istimewa Prambanan Jazz Festival. Apalagi tahun ini, acara tersebut sudah berusia 10 tahun alias satu dekade.

Rencananya AR Rahman akan tampil di hari kedua Prambanan Jazz Festival, Sabtu (6/7/2024). Sedangkan acara ini berlangsung pada Jumat (5/7/2024) hingga Minggu (7/7/2024).

Secara line-up hari pertama akan terdiri dari RAN, Yura Yunita, Nadin Amizah, JKT48 dan Calvin Jeremy.

Di hari kedua Maliq Ni D’essentials, Indra Lesmana ft Eca Celia, Kunto Aji, Sal Priadi, Nonaria, Panbers. Satu hal yang tak bisa dilupakan adalah kemunculan AR Rahman.

Maliq & D’Essentials [Instagram/@maliqmusic]

Berlanjut di hari terakhir hadir Tulus, Kahitna, Ardhito Pramono, Trisum, KIM (Arsy Widianto, Rachel Rae dan Gusti Pratama).

Sama seperti hari kedua, pada penutupan Prambanan Jazz Festival 2024 akan ada bintang tamu internasional yang merupakan penampilan spesial Ratu di Opera.

Untuk tiketnya, bagi yang hanya ingin menyaksikan penampilan para pengisi acara Prambanan Jazz Festival dipatok harga Rp 287.500.

Namun bagi yang ingin menyaksikan tayangan spesial tersebut akan dikenakan biaya Rp402.500 pada hari kedua dan Rp540.000 pada hari ketiga atau terakhir.