Komentari Perseteruan Lolly dan Nikita Mirzani, Psikolog Ungkap Dugaan Pilih Kasih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laura Meizani alias Lolly masih berkonflik dengan ibunya, Nikita Mirzani. Psikolog Lita Gading akhirnya mengomentari permintaan netizen tersebut.

Sama seperti netizen, Lita Gading juga memantau pertengkaran ibu dan anak yang menjadi sorotan di media sosial. Sikap Lolly sepertinya dinilai seperti kata pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”.

“Artinya, anak yang diciptakannya harus meniru apa yang dilihatnya. Dia harus melihat pola asuh orang tuanya. Anak juga melihat perilakunya terhadap orang lain,” ujar Lita Gading.

Dalam video yang dibagikan melalui Instagram pada Selasa (6/6/2023), Lita Gading pun menilai sikap Lolly merupakan bagian dari proses pendewasaan. Di usianya yang menginjak 16 tahun, Lolly merasa sudah mulai bisa menentukan hidupnya sendiri.

Lebih lanjut, Lita Gading merujuk pada asuhan Nikita Mirzani sebagai orang tua tunggal. Lita Gading mengingatkan bahwa mendidik anak tidak hanya terkait dengan uang, tetapi juga akhlak dan kerohanian.

Potret Kompak Nikita Mirzani dan Lolly (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

“Mendidik dan membesarkan anak bukan soal uang. Tapi apakah kebutuhan spiritualnya terpenuhi? Kebutuhan moralnya, mentalnya?” tanya Lita Gading.

Senada dengan pandangan netizen, Lita Gading menduga ada perbedaan perilaku Nikita Mirzani terhadap ketiga anaknya yang berbeda ayah. Karena itu, Lita Gading berharap Nikita Mirzani melakukan refleksi diri.

“Mungkin ada orang tua yang tidak sadar bahwa perilakunya terhadap anaknya bisa jadi berbeda sikapnya. Sangat pilih kasih,” ujar Lita Gading.

Dari pernyataan panjang tersebut, Lita Gading pun menyarankan untuk berhenti mempublikasikan perseteruan antara Lolly dan Nikita Mirzani. “Berhentilah untuk tidak menyiarkan keributan antara ibu dan anak! Bukan contoh yang baik,” tegasnya.

Kontributor: Neressa Prahastiwi