Kini Jadi ASN, Marcus Gideon Kena Sentil usai Terang-terangan Dukung Satu Paslon – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar terkini datang dari atlet bulutangkis Marcus Gideon. Pria bernama lengkap Marcus Fernaldi Gideon ini memutuskan menunjukkan dukungannya jelang pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan melalui unggahan terbaru di Instagram. Saat itu, ia membuat konten bersama Muhammad Arief Rosyid Hasan.

Muhammad Arief Rosyid Hasan sendiri menyebut dirinya sebagai Panglima Pemilih Muda. Pemilih Muda merupakan salah satu platform pendukung pasangan calon Prabowo dan Gibran Rakabuming.

Kemunculan Marcus Gideon di konten tersebut langsung menjadi sorotan. Belum lagi properti yang digunakannya.

Pasalnya, pebulu tangkis kelahiran Jakarta ini tampil dengan atasan berwarna biru. Sedangkan warna biru identik dengan dukungan terhadap calon nomor urut 2.

Siapa bilang generasi milenial tidak tahu apa-apa? Ini saya kasih tahu, ada Marcus Gideon, kata Muhammad Arief Rosyid Hasan dalam kontennya, dilansir Senin (5/2/2024).

“Di sini, izinkan saya memberi tahu Anda, ada Marcus Gideon, pemain nomor satu dunia, lima tahun berturut-turut,” tambahnya.

Usai namanya dipanggil, Marcus Gideon tampak disambut sorak-sorai dan tepuk tangan orang-orang di sekitarnya. Marcus memanfaatkan kesempatan itu untuk menyampaikan harapannya sebagai pendukung Prabowo.

Harapannya bulu tangkis Indonesia semakin maju dan talenta daerah semakin berimbang, kata Marcus usai memberi hormat dua jari.

“Dan ketua umum semakin tertarik dengan bulu tangkis,” imbuhnya sambil mengacungkan jempol.

Potret Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (instagram.com/badminton.ina)

Keputusan Marcus untuk mendukung salah satu pasangan kandidat tersebut menuai sejumlah komentar. Sontak pekerjaannya sebagai ASN disinggung.

“Kamu masih PNS kan? Boleh berkampanye? Kamu menambah jajaran pejabat negara di Paslon 02 yang berkampanye tapi masih aktif,” kata netizen.

“Marcus start dari nol, kalau Gibran start dari 11. Kalau atlet dukung 02, rugi kan?sarkasme lainnya.

“ASN dilarang terlibat politik Koh sinyo @marcusfernaldig,” ingatkan netizen.

“Kenapa kamu harus ikutan, Koh? Kamu terlalu keren untuk hal seperti ini,” kata warganet lainnya.