Kibarkan Semangat Bermusik, Kerispatih Rilis Lagu Baru Berjudul Pesan Rindu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kerispatih terus membangkitkan semangat bermusik. Band yang kini beranggotakan Arief (gitar), Fandy (vokal), dan (Anton) ini baru saja merilis lagu baru bertajuk “Mesej Rindu”.

“Pesan Hilang” menceritakan tentang perasaan kehilangan orang tercinta, yang sebelumnya meninggalkan kita. Saya berharap, andai waktu bisa diputar kembali, kita bisa menyempurnakan cinta dan kasih sayang kita pada orang tersebut.

Ternyata lagu “Pesan Rindu” ini dibuat khusus untuk mengenang bassist Kerispatih, Andika Putra Sahadewa yang meninggal pada tahun 2018 lalu. Ketiga staf yang tersisa merasa kehilangan dan merindukan sosok Andika.

“Rasa rindu dan kehilangan yang mendalam menyusul berpulangnya almarhum, mendorong saya dan Fandy untuk menulis lagu ini. Lagu ini merupakan penghormatan kami kepada almarhum. Sebagai penghormatan atas semangat juang beliau untuk Kerispatih dan menyerahkan tongkat estafet kepada band ini. agar terus berjalan tanpa mundur, ” kata Arief, dalam keterangan resmi yang diterima Pahami.id.

Menurut Arief, pemilihan “Pesan Rindu” sebagai single terbaru Kerispatih berdasarkan hasil diskusi dengan Chief Executive Officer Nagaswara, Rahayu Kertawiguna dan tim. Sebelumnya, Kerispatih sempat merilis single mellow berjudul “Pernah Sakit” setahun lalu.

Makanya single terbaru ini temponya lebih moderat. Hanya saja lirik dan melodinya lembut, kata Arief, pencipta lagu Pesan Rindu.

Di lagu “Pesan Rindu”, karakter vokal Fandy terasa lebih dewasa. Jebolan Indonesian Idol ini dinilai lepas dari bayang-bayang Sammy Simorangkir sebagai vokalis utama.

Petugas Kerispatih bersama atasan Nagaswara, Rahayu Kertawiguna. [dokumentasi Nagaswara]

Selain itu, menyusul single “Mesej Rindu”, warga Kerispatih juga tampak mengumumkan gaya penampilan terbarunya saat tampil di atas panggung. Fandy cs kini memilih kostum kasual formal, meski bukan tidak mungkin mengenakan kostum sesuai tema acara.

Kerispatih merupakan salah satu band terkemuka Indonesia yang telah melahirkan puluhan lagu hits yang masih digandrungi oleh pecinta musik tanah air hingga saat ini.

Kerispatih telah menyatakan rehat sementara akibat pandemi Covid-19 (2020 -2021). Sebelumnya pada tahun 2018 salah satu personel Andika (bass) meninggal dunia dan pada tahun 2016 Badai (pemain keyboard) menyatakan mundur dari Kerispatih.

Meski diterpa berbagai dugaan, Arief, Fandy, dan Anton menyatakan tetap kokoh mengibarkan bendera Kerispatih untuk industri musik di tanah air. Terbukti dengan dirilisnya lagu “Pernah Sakit Hati” pada Mei 2022 dan terbaru Desember 2023, “Pesan Rindu”.

Harapannya semoga lagu-lagu Kerispatih selalu dapat diterima dan melekat di hati para pendengar musik tanah air dan juga mengobati nostalgia Mahapatih terhadap karya-karya Kerispatih dan selanjutnya nikmatilah penampilan single terbaru kami yaitu ‘Pesan Rindu’ bagi seluruh pecinta musik Kerispatih dimanapun berada. memang begitu,” katanya. ujar Arief.