Kiai Asep Bicara Peluang Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024 – Berita Jatim

by
Kiai Asep Bicara Peluang Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Pahami.id – Pengurus Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak layak kembali bersatu di Pilgub Jatim 2024.

“Kinerja Khofifah-Emil jelas bagus. Kepuasan masyarakat Jatim 85 persen. Itu luar biasa. Mungkin kepuasan gubernur yang paling tinggi di Indonesia. Patut dilanjutkan (Khofifah-Emil),” kata Kiai Asep , Selasa (5/12/2023).

Menurut dia, Emil berpeluang besar menjadi wakil Khofifah pada Pilgub Jatim 2024. Selama Emil tidak jadi menteri. “Kalau Pak Emil jadi menteri, mungkin Khofifah akan bersama orang lain. Tapi kalau Pak Emil tidak jadi menteri, dia (Khofifah) akan menyusul Pak Emil,” jelasnya.

Dewan Pengurus TKN Prabowo-Gibran mengatakan, jika Khofifah-Emil kembali bersatu, peluang menang di Pilgub Jatim 2024 sangat besar.

“Iya, kemungkinan menang (Khofifah-Emil) sama dengan kemenangan Prabowo-Gibran, pasti menang. Tapi kita belum bisa bilang pasti. Jadi yang pasti kalian menang dan terpilih,” ujarnya. .

Kiai Asep juga berharap, partai pendukung Prabowo-Gibran di Gabungan Indonesia Maju (KIM) segera menindaklanjuti usulan Calon Gubernur Jawa Timur 2024 kepada Khofifah.

“Diharapkan semua pihak yang mendukung memberikan hal yang sama seperti PAN (saran Khofifah kepada Gubernur Jatim). Karena itu yang menjadi motivasi kita bagi yang bersangkutan,” ujarnya.

Sebelumnya, Khofifah telah resmi menerima usulan Calon Gubernur Jatim 2024 dari PAN. Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua PAN Zulkifli Hasan kepada Khofifah.

Wakil Gubernur Jatim sekaligus Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak pun mengucapkan terima kasih kepada Khofifah atas nasehat yang diterimanya. Dalam waktu dekat, dia mengatakan Partai Demokrat akan segera memberikan usulan Calon Gubernur Jatim 2024 kepada Khofifah.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia