Khofifah Umumkan Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran, Ini Posisinya di TKN – Berita Jatim

by
Gubernur Khofifah Ajak Jamaah Bersyukur dan Berdoa bagi Indonesia Aman dan Penuh Berkah dalam Jawa Timur Bermunajat

Pahami.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi bergabung dalam tim sukses calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Khofifah di ruang VIP Bandara Juanda, Surabaya di Sidoarjo, Rabu (10/1/2024).

Hari ini saya menghubungi Mas Nusron, Sekretaris TKN (Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran). Aku bilang aku sudah kembali dari umroh. Sesuai janji, saya siap masuk TKN

Namun, kata dia, jabatannya tidak akan masuk dalam struktur TKN.

“Belum di pimpinan atau eksekutif. Jadi ada pengawas, ada direksi, ada penasehat. Saya bilang, tolong sertakan saya di tim, lalu silakan ajukan kajiannya ke KPU pusat. Tolong sertakan saya di jurkamnas (kampanye nasional) ). petugas),” ujarnya.

Khofifah mengatakan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Nusron Wahid terkait posisinya di TKN. Sekretaris TKN juga siap meninjau tim kampanye KPU.

Rencana peninjauan hari ini akan disampaikan ke TKN. “Mungkin besok TKN akan mengumumkannya,” ucapnya.

Ia memastikan siap menjadi juru kampanye nasional Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Khofifah menegaskan, dirinya siap mengambil cuti sesuai aturan yang berlaku.

“Setelah umrah saya akan menyampaikan posisi saya mendukung, dan saya akan menyampaikan bahwa saya mendukung calon nomor urut 2 dan saya siap bergabung dengan pasukan keamanan negara. Saya siap bergabung dengan TKN. Saya akan mengikuti aturan. Jadi kalau kita berangkat kalau libur saya ambil cuti. Saya ikuti SOP yang ada,” ujarnya.