Khofifah-Emil Wajib Lanjutkan, Perangkat Desa se-Jatim: Warga Merasakan Kemajuan – Berita Jatim

by
Khofifah-Emil Wajib Lanjutkan, Perangkat Desa se-Jatim: Warga Merasakan Kemajuan

Pahami.id – Ribuan perangkat desa di Jawa Timur yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Perdesaan Indonesia (PPDI), ingin Khofifah-Emil tetap melanjutkan kepemimpinannya.

Hal tersebut disampaikan pada acara HUT PPDI ke-17 di JX International Surabaya, Selasa (19/12/2023) sore.

Ribuan perangkat desa pun berharap kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak di Jatim bisa terus berlanjut pada periode 2025-2030.

PPDI juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa selaku Kepala Desa Jatim.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kates, Kecamatan Kauman, Tulungagung, Mulyono mengatakan, kepemimpinan Khofifah-Emil selama hampir lima tahun sangat baik.

“Menurut saya, apa yang saya rasakan sejauh ini bagus. “Masyarakat merasakan kemajuan pada era Khofifah-Emil, khususnya di bidang pertanian,” jelasnya dikutip dari Berita Jawa Timur – Jaringan Pahami.id.

Menurut Mulyono, masyarakat desa lebih mudah mendapatkan pupuk bersubsidi pada era Khofifah-Emil. Ia berharap Khofifah-Emil bisa kembali memimpin Jatim.

“Petani kampung bisa mengakses pupuk bersubsidi. Saya berharap pertunjukan ini bertahan. “Dan kalau bisa dilanjutkan sampai periode berikutnya,” jelasnya.

Kepala Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Tumino mengatakan, Khofifah-Emil berkomitmen meningkatkan kesejahteraan warga desa.

“Bu Khofifah-Emil, bagi kami sebagai perangkat menurut kami kinerjanya bagus. Sejak adanya PPDI, bantuan Puan Khofifah-Emil memberikan tambahan penghasilan bagi perangkat desa. “Pekerjaan keduanya nyata,” ujarnya.

“Khofifah-Emil perlu melanjutkan. Karena kalau ada yang bagus, buat apa cari yang lain? “Lebih baik dilanjutkan,” lanjutnya.

Kepala Dusun Kutukan, Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Suwoko mengatakan, kepemimpinan Khofifah-Emil sangat baik terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Khofifah Emil sangat baik, pelayanannya baik kepada masyarakat. “Bantuannya bagus, kita berharap bisa ditingkatkan dan lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Suwoko mengatakan, sektor pertanian sangat maju pada era Khofifah-Emil. “Perkembangan di daerah, khususnya di bidang pertanian, sangat baik. Kami juga membantu dengan pupuk. “Tentu kita berharap kalau bisa berlanjut, Khofifah-Emil akan terus berlanjut,” tegasnya.