Kepada Feni Rose, Belinda Akui Salah Cara Serving Food ke Juri saat Grand Final MCI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kemenangan Belinda di kompetisi memasak MasterChef Indonesia (MCI) musim 11 menuai kontroversi. Kiki yang menjadi runner-up mendapat banyak dukungan dan pantas menjadi pemenang.

Salah satu kesalahan Belinda, menurut penonton yang membahasnya di platform X, adalah caranya menyajikan makanan kepada juri. Pasalnya, Belinda dan Kiki menunjukkan cara menyajikan makanan yang cukup berbeda.

Belinda dan Kiki MasterChef Indonesia musim 11. [Instagram]

Belinda rupanya menyajikan masakannya dengan meletakkan piringnya tepat di depan juri. Sedangkan Kiki meletakkan piring berisi hasil masakannya di belakang sisi kanan Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Renatta.

Dalam video klip Grand Final tersebut, Kiki juga mengomentari cara Belinda dalam menyajikan makanan. Menurut Kiki, cara ia menyajikan masakannya kepada para juri sudah tepat.

“Belinda itu seperti apa? Diperlakukan seperti itu? Sopan sekali, dari belakang, dari samping kanan,” kata Kiki dalam tayangan yang bisa disaksikan ulang di YouTube MasterChef Indonesia.

Belinda dan Kiki akhirnya menjawab banyak komentar netizen di platform X terkait cara penyajian makanannya. Belinda mengakui kesalahannya saat ngobrol dengan Kiki di acara TRANS TV Rumpi.

Kiki membantu Belinda memotong daging.  (Instagram/@kiki.mci11)
Kiki membantu Belinda memotong daging. (Instagram/@kiki.mci11)

Sebagai lulusan Le Cordon Bleu, Belinda menegaskan bahwa dirinya tahu cara menyajikan makanan dengan benar. Namun karena sangat tegang saat Grand Final, Belinda tidak berpikir dua kali saat menyajikan masakannya.

Sebenarnya kalau cara servisnya benar, saya paham. Hanya saja mungkin karena tekanan di Grand Final jadi agak menegangkan, kata Belinda kepada Feni Rose dalam tayangan Rumpi belum lama ini.

“Jadi itu salah saya. Saya terlalu tegang, jadi saya melakukan servis dari depan,” tambah perempuan berusia 23 tahun itu.

Mendengar jawaban Belinda, Kiki langsung berdiri membela diri.

Menurut Kiki, kesalahan tersebut tidak bisa dijadikan bukti bahwa Belinda tidak pantas menjadi juara MasterChef Indonesia musim 11.

“Dan sebetulnya itu juga bukan evaluasi berarti. Tidak bisa dijadikan acuan juga. Karena makanannya masih dievaluasi,” kata Kiki.

Profil Belinda Christina (Instagram/@belinda.mci11)
Profil Belinda Christina (Instagram/@belinda.mci11)

Selain cara penyajiannya, pilihan Kiki membantu Belinda memotong daging domba menjadikannya pemenang sesungguhnya. Namun Kiki sebenarnya paham kalau Belinda kesulitan memotong kambing tersebut.

“Belinda agak bingung mau memotong dagingnya, kenapa dia perempuan ya?” Kiki membela.

“Saya mencobanya selama lima menit lebih. Namun saya agak takut jari saya terpotong karena menggunakan pisau yang besar,” tambah Belinda.

Khawatir, Kiki akhirnya membantu Belinda memotong kambing di Grand Final.

“Kami hanya saling mendukung,” pungkas Kiki.

Kontributor: Neressa Prahastiwi