Kenalan dengan Nathkuliner, Food Vlogger yang Tetap Kurus Meski Banyak Makan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perkembangan media sosial telah membuka peluang untuk para influencer atau kreator konten untuk mengeksplorasi hobinya. Salah satu yang menarik perhatian warganet di media sosial adalah konten kuliner.

Kini banyak bermunculan food vlogger terkenal dengan ulasan kuliner yang menarik dengan gaya khasnya. Salah satunya adalah Joni Setiawan atau yang lebih dikenal dengan Nathkuliner.

Nathkuliner dikenal sebagai food vlogger yang humoris dan konten-kontennya tengah banyak disukai. Lelalki kelahiran 10 Oktober 1982 ini sendiri memulai karier sebagai food vlogger sejak sekitar delapan tahun lalu.

Nath mencoa menjadi food vlogger berawal karena hobi makan. Selain itu, keluarga besar Nath juga sangat dekat dengan dunia kuliner dan membuatnya sangat mencintai dunia tersebut.

Selain memiliki hobi makan, pemilik akun TikTok @nathkuliner ini juga memiliki hobi lain seperti nonton bioskop dan travelling. Sebuah hobi yang tentu saja bisa dikombinasikan dengan profesinya sebagai food-vlogger.

Joni Setiawan alias Nathkuliner. [Instagram]

Nath juga bisa membuat konten review terhadap makanan-makanan yang dicicipinya ketika tengah melakukan travelling. Maka tak mengherankan jika di akun media sosialnya, lelaki yang kini berdomisili di Bali tersebut seringkali mengunggah momen-momen travelling-nya sekaligus review makanan khas setempat.

Selama delapan tahun menjadi food vlogger, Nathkuliner mengaku memiliki banyak pengalaman menarik. Mencoba berbagai makanan enak yang belum ia rasakan sebelumnya, menjadi hal utama. Namun di samping itu, Nath juga mengaku punya beberapa pengalaman tak mengenakkan.

“Pengalaman terkesannya, pernah mendapatkan makanan yang betul-betul saya suka, seperti jengkol dan pete. Pengalaman tidak mengenakannya, saya pernah diketok soal harga dan mendapatkan perlakuan tidak enak dari penjual makanan,” kata Nath menceritakan dua pengalamannya.

Satu hal lagi yang menjadi keunikan Nathkuliner adalah, meskipun telah menjadi food-vlogger selama delapan tahun, tapi ia tetap mampu menjaga bentuk tubuhnya tetap proporsional. Bahkan, para followers Instagram-nya kerap bertanya apa alasan Nath tetap bisa kurus.

“Karena saya memang jaga badan dengan cara tidak banyak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi,” ujar Nath, yang akan genap berusia 41 tahun pada Oktober 2023 mendatang.