Kemeja Lengan Panjang Kaya Prabowo atau Kemeja Digulung ala Jokowi? – Berita Jatim

by
Kemeja Lengan Panjang Kaya Prabowo atau Kemeja Digulung ala Jokowi?

Pahami.id – Malam ini, Jumat (22/12), debat calon presiden 2024 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Debat wakil presiden malam ini akan mengusung tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, perpajakan, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Fokus debat cawapres malam ini tentu saja tertuju pada calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Baru-baru ini, pasangan Prabowo, Subianto, dipertanyakan mengenai kemampuannya untuk tampil dalam debat.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Grace Natalie mengatakan, Gibran mempunyai kapasitas dan kemampuan untuk menjalani debat wakil presiden malam ini.

Menurut Grace, modal utama Gibran adalah statusnya sebagai Wali Kota Surakarta. Gibran mengatakan, Grace memiliki pengalaman di bidang tata kota.

Selain itu, Grace juga menilai Gibran berpengalaman dalam mengelola anggaran provinsi dan mengambil kebijakan strategis untuk kepentingan masyarakat.

Jadi Mas Gibran leluasa mengatur anggaran untuk mengambil kebijakan yang langsung menyelesaikan permasalahan di tempatnya, jelasnya.

Menarik juga untuk menebak apa yang akan dikenakan Gibran pada debat cawapres malam ini.

Pada debat pertama Pilpres 2024, pasangan Gibran, Prabowo Subianto, tampil mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda. Kemeja berwarna biru muda wajib dimiliki pasangan Prabowo-Gibran.

Prabowo beberapa waktu lalu mengungkapkan, warna biru muda memiliki arti sejuk, tenang, damai, dan bahagia. Saat pengumuman pasangan tersebut, Gibran yang mengenakan kemeja berwarna biru muda tampak melipat tangannya.

Model kemeja lengan panjang yang digulung ini menjadi ciri khas ayah Jokowi pada dua pemilu sebelumnya. Jokowi pun sempat bercerita bagaimana gaya kemeja lengan panjang itu digulung.

Menurut Jokowi, model baju lengan panjang mengandung makna bahwa sebagai seorang pemimpin harus siap bekerja dalam situasi apa pun.

Sementara Gibran, beberapa kali tampil bak pemuda modern. Misalnya, ia mengenakan kemeja denim biru lengan pendek dengan celana hitam dan sepatu merek lokal pada Maret 2023.

Gibran mengenakan gaya tersebut saat pembukaan Layanan Penukaran Uang Baru di Alun-Alun Pasar Klewer. Sesaat kemudian, Gibran yang mengenakan kemeja batik lengan pendek, celana panjang, dan sepatu hitam saat mendatangi rumah Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri pada 24 Oktober 2019.

Gibran juga kerap tampil dengan gaya janggal seperti mengenakan pakaian juru parkir atau tampil dengan pakaian keren saat berkunjung ke Kota Tangerang pada suatu waktu.