Kembali ke Layar Lebar, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Angkat Kisah Perjuangan Pesepak Bola Muda Papua – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pasangan artis Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen kembali memproduksi film layar lebar. Melalui Alenia Pictures, mereka memperkenalkan film Indonesia dari Timur.

Menampilkan latar belakang kehidupan masyarakat Papua, Indonesia dari Timur bercerita tentang perjuangan para talenta muda disana dalam mengejar impiannya sebagai pemain sepak bola. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen terinspirasi dari keberhasilan remaja putri Papua menjuarai Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Film ini terinspirasi dari kisah nyata. “Berawal dari semangat pada PON di Papua, di mana kami hadir dan menyaksikan langsung putra-putri Papua menjadi juara,” jelas Nia Zulkarnaen, dalam sesi jumpa pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Sabtu (12/9). /2018). /2023).

Sepak bola dipilih sebagai tema utama cerita karena olahraga ini cukup populer di kalangan masyarakat. Selain itu, Papua juga dikenal sebagai tempat lahirnya para pesepakbola berbakat seperti Eduard Ivakdalam, Boaz Solossa, dan Imanuel Wanggai.

“Sepak bola telah menjadi olahraga yang sangat populer. “Sepak bola adalah olahraga pemersatu bangsa,” jelas Nia Zulkarnaen.

Para aktornya dipilih dari anak-anak muda Papua yang aktif mengikuti sekolah sepak bola di sana. Mereka dilatih khusus oleh Ari Sihasale dan tim untuk beraksi.

“Kebetulan kami sering beraktivitas bersama saudara-saudara kami di Papua. Sejak tahun 2006 kami juga memiliki pelatih akting. Makanya kita punya anak-anak Papua yang bukan aktor, tapi bisa berakting dengan baik, jelas Ari Sihasale.

Oleh karena itu, Ari Sihasale tidak membutuhkan banyak bantuan teknologi CGI saat syuting adegan pertandingan sepak bola. Selain didukung aktor-aktor yang jago bermain sepak bola, Ari juga dibantu langsung oleh Eduard Ivakdalam menghadirkan adegan pertandingan sepak bola yang terasa seperti kenyataan.

“Adegan pertandingannya tidak banyak, tapi itulah kenyataannya. Jadi bukan kaleng, kata Ari Sihasale.

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Selain menggambarkan perjuangan anak muda Papua dalam mengejar impian menjadi pesepakbola profesional, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen juga menampilkan keindahan alam Bumi Cendrawasih lewat film ini. Meski sulit, dari sisi produksi Indonesia dari Timur bersedia mengambil beberapa lokasi syuting untuk menyelesaikan misi mengangkat nilai-nilai Papua.

“Jadi kami syuting di tempat yang jauh. Mulai dari Jayapura, lalu ke Wamena, lalu ke Timika. “Bisa dibayangkan bagaimana kami membawa banyak rombongan dan harus bergerak cepat,” jelas Ari Sihasale.

Selain melibatkan anak-anak asli Papua, film tersebut Indonesia dari Timur juga dibintangi oleh Ibnu Jamil, Marcelino Lefrandt dan Donny Alamsyah. Bekerjasama dengan Bhineka Multi Media, Ari Sihasale selaku perwakilan Alenia Pictures berharap karya terbarunya bersama Nia Zulkarnaen dapat diterima oleh pecinta film tanah air.

“Semoga apa yang kami ciptakan dapat memuaskan penontonnya,” kata Ari Sihasale.

Belum ada informasi mengenai jadwal perilisan film tersebut Indonesia dari Timur. Ari Sihasale hanya menceritakan karyanya bersama Nia Zulkarnaen akan masuk bioskop dalam waktu dekat.