Keluarga Putra Putri Polisi Jatim Dukung Ganjar-Mahfud: Menangkan di Wilayah Masing-masing – Berita Jatim

by
Keluarga Putra Putri Polisi Jatim Dukung Ganjar-Mahfud: Menangkan di Wilayah Masing-masing

Pahami.id – Pasangan calon presiden (bacapres) dan calon wakil presiden (bawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat dukungan dari keluarga besar Polda Jawa Timur (Jatim).

Sekitar seribu orang dari keluarga Polda Jatim menyatakan dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud. Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kinetika Daerah Tim Kemenangan Nasional (TPN) Luki Hermawan dan Kepala Keluarga Besar Laki-laki dan Perempuan (KBPP) Polri Evita Nursanty.

“Sebanyak 39 resort di Jatim, mereka punya cabang. Dukungannya kuat terhadap pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Luki, Sabtu (11/11/2023).

Mantan Kapolda Jatim ini mengatakan, keluarga besar anggota Polri di Jatim yang ikut serta dalam deklarasi tersebut juga mempunyai tugas untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di daerahnya masing-masing.

“KBPP tidak hanya memilih Ganjar-Mahfud, tapi juga harus menang di daerah masing-masing. Kita harus bangga ada polisi yang maju sebagai calon presiden, dan kita harus mendukung mereka sepenuhnya, sepenuhnya,” kata Luki.

Ia mengungkapkan, KBPP memiliki motto mengantar masyarakat dari asrama hingga istana. Luki berharap dukungan ini dapat memberikan energi dan semangat baru bagi pasangan MD Ganjar-Mahfud.

“Sejak 78 tahun Indonesia merdeka, belum ada anak polisi yang jadi presiden. Ini kesempatan, mohon disampaikan kepada suami, istri, adik-adik, dan anggota keluarga lainnya. Jangan ikut campur, tapi harus netral. Ini sesuai instruksi Presiden dan Irjen Pol harus netral, ujarnya.

“Mari kita dukung dan saya yakin Pak Ganjar akan memberikan perhatian kepada Polri jika terpilih nanti. Saya sering berkomunikasi dengan Pak Ganjar. Beliau menyampaikan salam dan mohon doanya agar diberikan kelancaran kepemimpinan di tahun 2024,” dia menambahkan.

Meski dalam kontestasi Pilpres kali ini ada pihak yang ingin menghalangi Ganjar menjadi presiden, Luki berpesan agar masyarakat tetap mengikuti hati nuraninya dalam memilih.

“Tidak perlu ragu lagi, ikuti kata hatimu. Ini kesempatan kita untuk mendukung anak-anak polisi menuju Istana,” ujarnya.

Dukungan Anak Polda Jatim Bersatu sangat berarti karena mampu menggaet suara yang banyak.

“Setiap anggota polisi bilang dia punya 4-5 keluarga. Itu totalnya. Sedangkan pensiunan ada 470 ribu. Kalau minimal 2, hampir 1 juta orang,” ujarnya.

Sedangkan menurut Evita, seluruh keluarga besar Polri akan bersatu untuk memenangkan Ganjar Pranowo & Mahfud MD pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya yakin sekali, ribuan bapak dan ibu yang hadir pada deklarasi ini bukan sekedar pemilih, tapi juga bagian dari tim pemenangan Ganjar-Mahfud. Kita akan bersama-sama mendampingi Pak Ganjar dari asrama hingga istana. tangan, semua orang bilang bisa,” kata Evi.

Menurut anggota DPR RI itu, dukungan KBPP Polri terhadap Ganjar-Mahfud bukan sekadar dukungan politik. Kendati demikian, pihaknya juga menjalankan amanat AD/ART KBPP pasal 8 ayat 2. KBPP harusnya mendukung seluruh keluarga besar Polri yang maju di semua tingkatan, tidak hanya presiden. Terlepas dari sikap politiknya, Anda harus mendukungnya. Pada Pilpres kali ini, hanya Ganjar yang merupakan anak seorang polisi.

“Pak Ganjar adalah anak seorang polisi. Kami ingin menyatukan langkah dan gerakan untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI,” ujarnya.

Karena itu, dia dan Luki meminta Pengurus Cabang KBPP dan Polda tidak tinggal diam, melainkan pergi dari asrama ke asrama untuk angkat bicara soal Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Bersama Relawan Anak Persatuan Polda Jatim, mereka optimistis mampu menggaet suara yang banyak.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa