Kebangetan, Utang Almarhum Dorce Gamalama Belum Dibayar Anak Angkat Meski Rumah Warisan Terjual – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah dua tahun berlalu Dorce Gamalamarumah besar yang ditinggalkannya dikabarkan telah dijual oleh ketiga anak angkatnya.

Hal itu dibenarkan Erlita, adik almarhum Dorce Gamalama dijanjikan mendapat bagian dari hasil penjualan rumah tersebut.

Kabarnya, rumah peninggalan Dorce Gamalama yang hendak dijadikan museum akhirnya dijual untuk membayar hutang yang dimilikinya semasa hidupnya.

Hutang Dorce Gamalama diketahui ketiga anak angkatnya, Erlita sebagai adiknya dan ibu Hetty sebagai sahabatnya.

Ibu Hetty mengaku sempat mengingatkan ketiga anak angkat Dorce Gamalama akan hutang temannya semasa hidup.

Potret Dorce Gamalama bersama anak angkatnya (Instagram/@dg_kcp)

Ibunda Hetty berharap ketiga anak angkat Dorce Gamalama sebagai ahli waris bisa melengkapinya. Sebab, ia tahu betul bahwa temannya telah meninggalkan aset berupa hipotek.

“Sama seperti manusia, kita ingat bahwa hutang dan piutang harus dibayar dan dilunasi. Kita harus mencari orang untuk meminjamkan, kalau tidak mampu membayar, bicaralah baik-baik. aset,” kata Bunda Hetty seperti dikutip SCTV, Kamis (7/3/2024)

Hal serupa juga diungkapkan adik Dorce Gamalama, Erlita, yang mengaku mengetahui mendiang adiknya masih berhutang puluhan juta. Namun Erlita juga belum mengetahui secara pasti utang saudaranya yang lain karena datanya dikelola oleh ketiga anak angkatnya.

“Utangnya ada dan sudah dibayar 20 juta, sisanya tinggal. 43 juta untuk ibu sama dengan 15 juta. Tapi itu yang di luar daftar, yang di daftar (anak) saya tidak tahu, karena kami tidak belum punya,” kata Erlita.

Ibu Hetty yang mengetahui utang tersebut mengungkapkan, Dorce Gamalama masih berhutang pada dua temannya. Bahkan, ia sudah menyampaikan jumlah utangnya kepada anak angkat Dorce dan mereka berjanji akan membayarnya setelah rumah tersebut terjual.

“Anak-anak tahu kalau almarhum punya utang. Karena saya ceritakan. Mereka juga bilang kalau hartanya dijual, akan dibayar,” kata Bunda Hetty,

Namun, ibunda Hetty justru merasa anak angkat temannya sebagai ahli waris sepertinya tidak memiliki niat baik untuk melunasi utangnya hingga saat ini.

Bahkan, rumah tempat meninggalnya Dorce Gamalama dikabarkan sudah terjual. Bahkan, Erlita yang dijanjikan mendapat sebagian uang hasil penjualan rumah itu, tak mendapat satu sen pun.

“Dia tenang saja, tidak ada tanggapan, tidak ada diskusi di sana. Mudah-mudahan mereka punya kesadaran untuk membayar,” kata Ibu Hetty.