Jumlah Kambing yang Disiapkan Atta Halilintar untuk Aqiqah Baby Azzura Tuai Pro Kontra – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah membeberkan wajah dan nama anak keduanya, Azzura Humaira Nur Atta. Dalam postingan suami Aurel Hermansyah pada Senin (13/11/2023), ia memperlihatkan beberapa bagian tubuh bayi A nomor 2 mulai dari tangan hingga kaki.

“Tumpahkan tanganmu dulu…lalu tumpah…. Selamat datang di rumah putri kecil,” tulis Atta sebagai caption postingannya.

Mendampingi potret tersebut, Atta Halilintar memperlihatkan dua ekor kambing yang akan dijadikan hewan aqiqah putra kecilnya. Namun karena anaknya perempuan, warganet mempertanyakan alasan diberikan dua ekor kambing.

“Di desa ada 2, aku laki-laki,” komentar netizen yang penasaran.

“Kamu tidak mengikuti hukum Islam, kan?” tambah netizen lagi.

Beberapa netizen lain akhirnya meninggalkan komentar dan menjelaskan jumlah kambing tersebut.

“Perempuan, laki-laki, mau pakai 1, 2 bahkan 3 ekor kambing pun tidak masalah, tergantung kemampuan masing-masing individu, apalagi jika mempunyai keluarga besar cukup 1 ekor kambing saja,” ujar netizen tersebut menjelaskan.

“Menurut syariat Islam, 1 anak perempuan, 2 anak laki-laki, namun jika dalam satu keluarga ingin menyembelih kambing lebih dari itu, hukumnya membolehkan, namun yang dihitung aqikah kambingnya hanya 1 jika betina, sedangkan kambing yang lain dihitung. amal,” tambah netizen lagi.

“1 niat untuk aqiqah anak, 1 niat lagi untuk menyelamatkan keluarga, bolehkah saya pergi…kalau hanya 1, bagaimana dengan staf AHHA? Mereka sibuk dan tidak ada tamu lagi,” kata yang lain.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah