Jokowi ke Malang dan Gresik Besok, Ini Agendanya! – Berita Jatim

by
Jokowi ke Malang dan Gresik Besok, Ini Agendanya!

Pahami.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). Jokowi dijadwalkan ke Malang dan Gresik.

Dalam kunjungannya ke Malang, Presiden dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat seperti TPA Supit Urang, SMKN 10 Kota Malang, Gudang Bulog, dan RM Kertanegara.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengaku sudah melakukan beberapa persiapan terkait kedatangan presiden. Kunjungan tersebut menunjukkan perhatian Jokowi terhadap kotanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Malang, Noer Rahman Wijaya mengungkapkan, ada beberapa agenda yang akan dilakukan Presiden saat berkunjung besok. Salah satunya dengan meresmikan fasilitas baru di TPA Supit Urang.

Fasilitas ini merupakan bagian dari bantuan program pengolahan sampah senilai Rp230 miliar yang merupakan kerja sama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Jerman, ujarnya.

Setelah meninggalkan Malang, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Gresik dengan menggunakan helikopter.

Presiden dijadwalkan mengunjungi PT Smelting. Jokowi akan melakukan peninjauan dan peresmian perluasan di perusahaan tersebut.

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen Yusman Madayun melakukan persiapan kunjungan presiden dengan menggelar aksi unjuk rasa di Mapolres Gresik.

Segala persiapan dilakukan secara maksimal termasuk menyediakan beberapa personel keamanan.

Koordinasi antar unsur keamanan harus ditingkatkan dan pemberitaan perkembangan situasi harus dilakukan secara berkala dan aparat keamanan harus menjaga kesehatannya, ujarnya, dikutip dari TIMES Indonesia–media partner Pahami.id.