Jelang Lawan Persis, Persebaya Bakal Raih Hasil Imbang Lagi? – Berita Jatim

by
Jelang Lawan Persis, Persebaya Bakal Raih Hasil Imbang Lagi?

Pahami.id – Persebaya besok, Rabu (13/12) akan menggelar laga tandang lanjutan BRI Liga 1 2023/24. Bajul Ijo akan menghadapi Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pukul 18.00 WIB.

Sebelum menghadapi Persis Solo, tim besutan Uston Nawawi itu meraih hasil kurang maksimal saat melawan Persija akhir pekan lalu. Persebaya hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Meski begitu, kata Uston, timnya sudah berusaha semaksimal mungkin. Sayangnya hasil akhir melawan Persija tidak sesuai ekspektasi banyak pihak.

“Kami bersyukur bisa meraih satu poin padahal hari ini seharusnya kami bisa mengincar kemenangan dengan meraih tiga poin,” ujar Uston seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (12/12).

Di babak kedua kami punya banyak peluang, para pemain bermain cukup maksimal. “Mudah-mudahan di laga berikutnya bisa meraih hasil maksimal,” sambungnya

Jelang laga Persis, meski timnya hanya istirahat sejenak selama 5 hari, Uston menegaskan sudah mengincar tiga poin di Stadion GBT.

Hal senada diungkapkan pemain Persebaya, Oktafianus Fernando. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya akan memperbaiki kesalahannya pada laga melawan Persija dan tidak mengulanginya saat melawan Persis.

“Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Persebaya saat ini tertahan di peringkat 13 dengan 24 poin. Peluang Persebaya untuk memperbaiki peringkatnya terbuka lebar karena masih menyisakan dua pertandingan lagi. Seperti diketahui, Persebaya mempunyai dua laga tunda melawan PSIS Semarang dan Persis Solo.

Selama di kubu Persis Solo, tim tamu yang datang ke Stadion GBT juga dalam kondisi yang memprihatinkan. Sepekan sebelumnya, Arema takluk dengan skor 1-3.

Akibat hasil tersebut, pelatih Leonardo Medina pasrah dengan nasibnya dan meminta maaf atas kekalahan tersebut.

“Saya harus meminta maaf kepada seluruh pendukung Persis dan pemilik klub. Saya akan berbicara dengan mereka dan mengikuti keputusan yang akan diambil, karena saya bertanggung jawab penuh.” dia telah menjelaskan.

“Keputusan ini bukanlah keputusan yang pantas untuk semua orang yang mencintai Persis. Saya meminta maaf dari lubuk hati saya yang paling dalam.”