Jelang Akhir Tahun, BSI Siapkan Uang Tunai Rp12,2 Triliun – Berita Jatim

by
Jelang Akhir Tahun, BSI Siapkan Uang Tunai Rp12,2 Triliun

Pahami.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) siap memfasilitasi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat yang diproyeksikan meningkat menjelang akhir tahun. Pada periode 22 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024, BSI menyediakan uang tunai sebesar Rp12,2 triliun untuk kebutuhan menjelang akhir tahun dan Tahun Baru.

Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta mengatakan hingga akhir tahun perseroan akan mengoptimalkan seluruh layanannya, baik layanan berbasis e-channel seperti ATM dan BSI Mobile maupun layanan fisik di kantor cabang.

“Akhir tahun merupakan periode dengan lalu lintas transaksi yang lebih tinggi dari biasanya. Oleh karena itu, untuk persiapan akhir tahun, BSI akan mengoptimalkan layanan yang ada. “Kami juga memastikan ketersediaan dana tunai khususnya di mesin ATM sehingga kami dapat memberikan layanan prima 24 jam sehari untuk memenuhi kebutuhan nasabah,” kata Bob.

Menurut Bob, jumlah uang tunai yang dialokasikan BSI telah disesuaikan dengan proyeksi peningkatan isi ulang tunai ATM sebesar 17,5% menjadi Rp 2,7 triliun. Atau diperkirakan sekitar Rp225 miliar transaksi tunai harian setiap harinya selama periode 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Kami memperkirakan puncak transaksi tunai akan terjadi selama dua minggu terakhir menjelang akhir tahun 2023 hingga awal tahun 2024 yang merupakan masa libur, untuk itu kami mengoptimalkan layanan offline di kantor layanan dan e-channel terbatas ( ATM, BSI Net, BSI Mobile, BSI Smart) dan layanan lainnya untuk melayani dan menjangkau nasabah.” kata Bob.

Oleh karena itu, kami juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan digital BSI melalui ATM dan BSI Mobile yang dapat digunakan dimana saja dan kapan saja selama 24 jam, sehingga transaksi keuangan nasabah dapat berjalan secara real time, kata Bob.

Sebanyak 484 kantor cabang BSI akan tetap beroperasi secara terbatas mulai pukul 08.00-14.00 waktu setempat selama periode 23 Desember 2023 – 1 Januari 2024. Pemilihan lokasi operasi kami fokus pada Kantor Cabang Utama terutama di lokasi strategis.

BSI saat ini memiliki lebih dari 1.100 kantor cabang, 2.559 mesin ATM dan menyediakan layanan transaksi tarik tunai melalui kerja sama dengan cabang Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia. Masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi terkait layanan melalui saluran resmi BSI di www.bankbsi.co.id.

Selain itu, untuk wilayah yang jauh dari lokasi ATM, BSI memiliki lebih dari 92 ribu BSI Smart Agent yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia yang merupakan kepanjangan tangan BSI dalam membantu nasabah agar lebih mudah melakukan transaksi keuangan seperti tarik tunai dan setor tunai. , transfer antar rekening BSI ke bank lain, pembayaran PLN, pembayaran BPJS, serta pembelian pulsa dan lain sebagainya.

Perusahaan juga terus mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan tidak memberikan data pribadi, PIN, OTP atau dokumen penting lainnya kepada individu yang mengatasnamakan BSI. Nasabah dapat memastikan keakuratan informasi melalui BSI Call 14040, kantor cabang BSI, website www.bankbsi.co.id, dan media sosial resmi BSI; Instagram @banksyariahindonesia | Facebook Bank Syariah Indonesia | X @bankbsi_id.