Itu Child Grooming, Gak Paham Kali ya? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aktor sekaligus komedian Aming mengomentari perbedaan usia antara Kriss Hatta dan KA, gadis yang diduga pacarnya.

Dugaan Kriss Hatta berpacaran dengan KA muncul dari konten TikTok. Sayangnya, hubungan cinta mereka mendapat kritik keras dari publik karena usia mereka terpaut jauh.

Kriss Hatta [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id

KA merupakan gadis yang lahir pada 11 Mei 2006. Artinya, usianya sekarang adalah 17 tahun. Sementara Kriss Hatta sendiri sudah berusia 34 tahun.

Jadi, mereka memiliki jarak usia 27 tahun dan hal itu dinilai sebagai ‘child goorming’ oleh Aming.

Child grooming merupakan keadaan ketika menjalin hubungan dengan seseorang yang usianya masih di bawah 18 tahun.

Aming pun mempertanyakan sikap orangtua KA jika benar membolehkan putrinya berpacaran dengan Kriss Hatta.

Komentar Aming tentang Kriss Hatta (Instagram)
Komentar Aming tentang Kriss Hatta (Instagram)

“Child grooming, orang tuanya gak paham kali ya? Yang penting baek dan artis apa mikirnya gitu,” kritik Aming di kolom komentar unggahan salah satu akun Instagram media.

Lalu, Aming menyinggung soal hukum pidana tentang menjalin asmara dengan anak di bawah umur.

“Ini secara undang-undang pidana nggak boleh (kalo sampai terjadi sex yang suka sama sukapun (konsensial) mengingat anak masih di bawah umur. Bisa karena pasal pidana jadi ga semuanya dikaitin dengan gimik deh,” ungkap Aming saat ada orang yang menyebutnya gimik.

Meski tidak dikonfirmasi secara langsung, Kriss Hatta pernah berkata bahwa dirinya memiliki pacar dengan jarak usia 20 tahunan.

Ini bukan pertama kalinya Kriss Hatta menjalin hubungan dengan gadis lebih muda.

“Iya, sebelumnya beda 7, 13, 15 tahun. Memang aku sudah kebiasaan menghadapi yang lebih muda. Memang yang ini muda banget,” kata Kriss Hatta pada Oktober 2022 lalu.